Tutup Iklan
Manchester United Vs Liverpool. (Reuters)

Solopos.com, MANCHESTER — Ajang pertaruhan reputasi dua bek dengan harga selangit bakal mewarnai laga Manchester United (MU) melawan Liverpool di Old Trafford, Minggu (20/10/2019) malam WIB. Bek United, Harry Maguire, yang berpredikat pemain belakang termahal di dunia bakal ditantang bek Liverpool, Virgil van Dijk yang banderolnya tak kalah fantastis.

Awal musim ini United membuat gebrakan dengan memboyong Maguire dari Leicester City senilai 80 juta poundsterling atau setara Rp1,4 triliun. Maguire digadang-gadang menghentikan inkonsistensi performa lini belakang United pada musim-musim sebelumnya.

Harapan itu tampaknya sudah mulai dijawab Maguire dengan membawa MU hanya kebobolan delapan gol dari delapan laga awal. Hanya Liverpool yang punya jumlah kebobolan lebih sedikit ketimbang United (enam gol).

Namun penampilan individual bek 26 tahun ini sejatinya belum terlalu mentereng. Whoscored bahkan memberi rating Maguire di bawah 7 lantaran performanya yang masih angin-anginan. Maguire bahkan kedapatan digocek striker Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez, dalam duel 20 Agustus lalu.

Maguire bisa saja keteteran menghadapi trio Liverpool, Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane di duel North West Derby akhir pekan ini. “Maguire adalah pemain yang paling akan mendapat banyak tekanan. Tidak ada yang lain,” ujar eks gelandang Arsenal yang kini berprofesi pundit, Paul Merson, dilansir HITC, Sabtu (19/10/2019).

Sementara van Dijk yang dari Southampton dengan harga tak kalah gila, 75 juta poundsterling (Rp1,3 triliun), justru punya penampilan lebih stabil sejauh ini. Bek Timnas Belanda ini sukses memberi kenyamanan di lini belakang sehingga tim dapat menyerang secara all out.

Meski demikian, van Dijk tak ingin jemawa saat meladeni tantangan MU. Dia menilai Marcus Rashford dkk. akan tampil habis-habisan untuk mencari momentum kebangkitan. Apalagi Setan Merah bakal didukung suporter fanatiknya di Old Trafford.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten