Achmad Zaky, CEO Bukalapak. (Twitter)

Solopos.com, SOLO – CEO Bukalapak, Achmad Zaky, menyatakan mundur. Posisinya bakal digantikan oleh Rachmat Kaimuddin. Pergantian ini efektif mulai 6 Januari 2020.

Meski demikian, Achmad Zaky masih aktif di Bukalapak sebagai penasihat, pendiri, tech startup mentor, dan ketua Yayasan Achmad Zaky yang segera didirikan.

“Achmad Zaky akan melanjutkan fungsinya di perusahaan sebagai pengawas, pendiri, mentor tech startup, dan juga pimpinan yayasan yang segera diresmikan, Achmad Zaky Foundation,” ujar Bukalapak dalam keterangan resminya, Senin (9/12/2019).

Achmad Zaky menegaskan sangat bangga dengan Bukalapak yang didirikannya. Baginya, perjalanan bersama Bukalapak selama 10 tahun adalah waktu yang luar biasa.

“Saya bangga dalam waktu 10 tahun, Bukalapak dikenal di peta dunia sebagai e-commerce Indonesia yang terkemuka. Sekarang, kami mengajak Rachmat bergabung dengan Bukalapak karena kepemimpinannya bisa mengarahkan Bukalapak ke tingkat yang lebih hebat lagi,” sambung Achmad Zaky.

Achmad Zaky percaya Rachmat Kaimuddin merupakan orang yang tepat memimpin Bukalapak. Dia yakin Rachmat Kaimuddin mampu memajukan Bukalapak.

"Saya percaya Rachmat adalah orang yang tepat, bagian dari tim yang tepat, di posisi yang tepat, dan datang pada waktu yang tepat,” katanya menambahkan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten