SOLOPOS.COM - Ilustrasi diet (Freepik).

Solopos.com, SOLO -- Tak perlu bingung, anak indekos atau kost juga bisa menjalankan program diet dengan cara mudah, murah, dan menyehatkan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh perempuan bernama Sarmila Nadia yang membagikan kisahnya kepada Detik.com, Jumat (12/9/2014).

Promosi BRI Jadi Perusahaan Pertama Penuhi Standar Prisma Versi Kemenkumham

Duh, Sakit Punggung Bisa Jadi Tanda Ketempelan Jin

Anak kost satu ini melakukan diet yang digunakan oleh presenter ternama Deddy Corbuzier, yakni OCD. Dengan melakukan diet OCD, Sarmila Nadia mampu menurunkan berat badan dari 70 kilogram menjadi 60 kilogram.

"Saya disiplin melaksanakan OCD yang dipopulerkan Deddy Corbuzier. Sambil diet, saya juga olahraga ringan seperti lari-lari kecil atau jalan pagi. Semua itu saya lakukan 3-4 kali sepekan ditambah pekerjaan rumah lainnya seperti mencuci piring dan mencuci baju," kata dia.

5 Film Ini Diklaim Bikin Melek Finansial, Mau Nonton?

Perempuan yang kini berusia 25 tahun itu mengaku pada hari pertama hingga keempat menjalankan diet OCD, dia sempat pusing dan merasa lemas. Namun, hal tersebut tak menyurutkan semangatnya untuk program menurunkan berat badan.

Cara menjalankan diet anak kost ini, Sarmila memulai makan jam 12.00 dengan makanan jenis apa saja, namun ia berusaha keras untuk menghindari gorengan.

Ini Tanda Anak Jenius, Nomor 4 Enggak Nyangka Kan?

Menyiasati Rasa Lapar

Untuk menanggulangi rasa lapar pada jam-jam tertentu, ia minum air putih hangat. Jika Anda tak terlalu suka dengan air putih, Anda bisa menyiasatinya dengan menambahkan irisan buah ke dalam air putih atau dikenal dengan infused water.

Saat menjalani program diet cara anak kost ini, disarankan untuk tidak mengonsumsi minuman manis. Pasalnya, minuman manis justru akan menambah asupan kalori yang masuk tubuh Anda. Dan ini justru membuat berat badan mudah naik.

Tidak Makan Nasi, 5 Artis Ini Tampak Langsing & Cantik Menawan

Selain membatasi jam makan, ia juga rutin berolahraga agar bisa mempercepat penurunan berat badan.

"Selain olahraga ringan, saya juga rajin mengunduh video senam aerobik maupun jenis-jenis untuk senam di bagian tubuh tertentu, seperti senam untuk mengecilkan perut, paha, betis, punggung, dan lengan yang berasal dari luar negeri yang menurut saya keren. Berhubung saya suka K-pop, jadi saya suka mengunduh video dance cover," tambah dia.

Hindari Makanan Cepat Saji

Sementara itu, dikabarkan Okezone.com, anak kost yang ingin menjalankan diet cara yang pas adalah menghindari makanan cepat saji.

Jika Anda menginginkan makanan cepat saji bisa diganti dengan salad atau pun makanan tradisional yang menyehatkan, seperti gado-gado.

6 Pekerjaan Sampingan yang Berpenghasilan Hingga Rp 10 Juta, Apa Saja?

Seperti yang dilakukan Sarmila Nadia, olahraga juga menjadi salah satu indikator kesuksesan anak kost menjalani diet.

Anda bisa berolahraga rutin di mana pun dan kapan saja, misalnya lari-lari kecil di area rumah indekos selama 30 menit tiap hari.

Dengan olahraga seperti itu, tak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk menurunkan berat badan.

Turun 14 Kg dengan Permen Lolipop, Ini Rahasia Diet Artis Korea Goo Hye Sun!

Gak Melulu Olahraga, Ternyata Kebiasaan Ini Juga Bisa Membakar Kalori

Tips Diet Lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya