SOLOPOS.COM - Ilustrasi makhluk halus (Freepik).

Solopos.com, SOLO -- Jika pernah mengeluhkan sakit punggung, Anda patut waspada lantaran bisa saja tanda seseorang ketempelan jin.

Selain sakit punggung, tanda seseorang ketempelan jin lainnya adalah kerap murung, terus merasa sedih, melamun, sensitif, hingga mudah marah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jarang Disadari, 6 Tanda Ini Jadi Gejala Diabetes pada Anak

"Salah satu ciri yang paling sering ditemukan adalah biasanya punggungnya terasa berat. Berat punggungnya itu terasa pegel, bukan pegel biasa. Biasanya dirasakan di bagian belakang leher. Itu juga bisa membuat pusing," ucap Youtuber Sara Wijayanto dilansir Okezone.com, Kamis (8/8/2019).

Mulai Keriput Ya? Cek Makanan yang Diklaim Bisa Bikin Awet Muda Ini

Istri dari Demian Aditya ini mengatakan perubahan sifat murung hingga marah ini terjadi tiba-tiba dan tanpa kalian sadari.

Berbeda dengan Kesurupan

Perlu diketahui, ketempelan dan kesurupan adalah dua hal yang berbeda. Ketempelan tidak akan membuat seseorang hilang kendali seperti halnya kesurupan.

Bingung Mau Masak Apa? Coba Bikin Kreasi Olahan Mi Instan Ini

"Tujuan mereka menempel ke diri kita adalah memakan energi kita. Berusaha agar kita terpengaruh negatifnya. Apabila kita terpengaruh negatifnya, salah satu akibatnya adalah kita akan mudah marah, " tambah dia.

Cara Agar Tidak Ketempelan Jin

Agar seseorang tak mudah ketempelan jin apalagi ada tanda sakit punggung, Sara Wijayanto menyarankan untuk rajin beribadah.

Sehari Nge-Teh Berapa Gelas? Awas Lho, Ini Bahayanya Kalau Kebanyakan

Hal tersebut adalah sebagai bentuk penangkal agar jin tidak mendekat pada diri Anda.

"Bagi seorang muslim, kita diwajibkan untuk salat lima waktu. Dengan menjaga salat lima waktu, maka itu menjadi salah satu penangkal dari ketempelan tersebut," lanjut perempuan berusia 41 tahun ini.

Tak Perlu Oplas, Maria Vania Lakukan Ini Untuk Bikin Payudara Besar & Kencang

Tak hanya beribadah, tiap orang juga diminta untuk tak berlarut-larut dalam kesedihan dan emosi.

Sebab kesedihan akan memancing jin atau makhluk halus datang ke dalam tubuh manusia.

Asuransi Unik Artis: Mulai Sperma hingga Payudara

Kumpulan Kisah Misteri

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya