6 Pekerjaan Sampingan yang Berpenghasilan Hingga Rp 10 Juta, Apa Saja?
Ilustrasi bisnis menguntungkan (Freepik).

Solopos.com, SOLO -- Jika ingin mempunyai pekerjaan sampingan yang berpenghasilan hingga Rp 10 juta, simak jenis pekerjaan partime di bawah ini.

Youtuber kenamaan Chandra Putra Negara, pemilik kanal Youtube SuccessBefore30 mengungkap jenis-jenis pekerjaan sampingan yang berpenghasilan dari Rp1 juta hingga Rp 10 juta.

Trik Nge-Charge HP Biar Cepat Penuh Walau Tanpa Fitur Fast Charging

"Di sini saya ada tujuh jenis pekerjaan atau profesi yang mana kalau Anda kerjakan, Anda bisa dapat penghasilan Rp 1 juta hingga Rp 10 juta per bulan," ungkap dia di video yang tayang di kanal Youtube SuccessBefore30, Rabu (4/9/2019).

Penasaran dengan tujuh jenis pekerjaan sampingan tersebut? Berikut ini enam di antaranya:

Sudah Generasi Ketiga! Ini Kuliner Langka Nan Lezat Petolo Mayang di Solo

1. Menjadi Dropshipper atau Reseller

Berjualan secara online menjadi salah satu pekerjaan yang bisa dilakukan secara fleksibel dari segi waktu. Beberapa di antaranya menjadi seorang dropshipper maupun reseller. Dua pekerjaan sampingan tersebut bisa dicoba untuk seseorang yang baru terjun ke dunia bisnis.

Makan Nasi Goreng Pakai Timun Bisa Berbahaya, Baca Ini!

Bagi yang belum tahu perbedaan antara dropshipper dan reseller, simak penjelasannya sebagai berikut. Dropshipper adalah seseorang yang menjadi agen yang menjual kembali produk dari distributor tetapi tidak mempunyai produknya.

Sedangkan reseller, Anda harus membeli terlebih dahulu produk yang ingin dijual kemudian dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Ini Cara Tante Ernie Bikin Pantat & Paha Miliknya Tampak Indah

2. Taksi Online

Pekerjaan sampingan kedua yang diklaim bisa berpenghasilan hingga Rp 10 juta adalah pengemudi ojek maupun taksi online.

Pekerjaan ini juga banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Waktu kerja yang fleksibel dan juga penghasilan yang menjanjikan membuat seseorang tertarik untuk menjadi pengemudi ojek maupun taksi online.

Turun 14 Kg dengan Permen Lolipop, Ini Rahasia Diet Artis Korea Goo Hye Sun!

3. Youtuber

Profesi satu ini belakangan ini banyak diminati masyarakat. Namun, perlu diingat menjadi seorang youtuber juga harus mampu membuat konten yang kreatif, positif dan edukatif.

"Kalau sebagai youtuber memang pekerjaan ini perlu skills. Apalagi zaman sekarang youtuber bener-bener kreatif," terang Chandra.

Jangan Menyimpan Semangka di Kulkas, Ternyata Ini Penyebabnya

Menjadi seorang youtuber, dituntut menampilkan konten yang berbeda dengan yang dibuat oleh youtuber lainnya.

4. Penjual Barang Bekas

Anda bisa memanfaatkan jejaring sosial di lingkungan untuk menjual barang bekas yang masih bernilai. Salah satunya adalah menjual mainan anak-anak bekas.

Tak perlu ribet, Anda bisa mengumpulkan mainan-mainan anak bekas milik sendiri maupun dari tetangga Anda untuk dijual lagi secara online.

Gerakan Tangan yang Bisa Bikin Payudara Besar & Kencang Ala Maria Vania

Pekerjaan sampingan ini masih jarang dilirik oleh masyarakat padahal bisa berpenghasilan mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 10 juta per bulannya.

5. Agen Asuransi Maupun Properti

Salah satu jenis pekerjaan sampingan lainnya adalah menjadi agen asuransi maupun properti. Meski tak semudah yang dibayangkan, pekerjaan ini menjanjikan penghasilan yang lumayan untuk Anda yang menyukai waktu bekerja fleksibel.

Asuransi Unik Artis: Mulai Sperma hingga Payudara

6. Sewa Barang

Anda bisa memanfaatkan barang-barang di rumah untuk disewakan. Salah satunya adalah sepeda motor maupun mobil yang bisa disewakan kepada pengemudi ojek maupun taksi online.

Rajin Olahraga tapi Berat Badan Enggak Turun-turun? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Dengan sistem bagi hasil, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari barang yang Anda sewakan tersebut.

Bagaimana, Anda tertarik mencoba yang mana?

Gaji Rp 3 Jutaan Pengin Beli Mobil? Begini Saran dari Perencana Keuangan

Wow! Youtuber Cantik Asal China Raup Rp72 Miliar dari Konten Seperti Ini

Baca Tips Bisnis Lainnya di Sini



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom