Bupati Mau Rubicon, DPRD Karanganyar Fortuner, Netizen Usul Esemka
Gedung DPRD Karanganyar (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Tak mau kalah dengan Bupati Karanganyar Juliyatmono yang mendapatkan mobil dinas (mobdin) baru Jeep Wrangler Rubicon, pimpinan DPRD Karanganyar juga mengajukan pergantian mobil dinas.

Pengadaan mobil dinas miliaran rupiah ini menjadi gunjingan di media sosial.

Sekretaris DRPD Karanganyar, Sujarno mengatakan pengajuan mobil dinas baru untuk Ketua dan Wakil DPRD Karanganyar masih dalam tahap persetujuan dan pengajuan ke Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Memang rencanannya mau diganti dengan yang baru karena usianya kan sudah tua mobilnya. Saat ini masih dievaluasi. Proses evaluasinya kan awal bulan ini. Mungkin akhir Desember akan muncul keputusan dari Pak Gubernur," beber Sujarno kepada Solopos.comSabtu (7/12/2019).

Bupati Dapat Jeep Rubicon, DPRD Karanganyar Ingin Fortuner

Meski tak menyebut secara detail mobil yang akan dibeli, Sujarno hanya menjelaskan spesifikasi dan anggaran senilai Rp1,140 miliar untuk dua mobil.

Patut Dicoba! Tips Agar Tidak Mendengkur Saat Tidur

Menurutnya, jenis mobil yang mendekati harga tersebut adalah Toyota Innova atau Fortuner.

"Kalau pengajuan kan hanya mengajukan spesifikasi. Tapi dari anggaran yang diajukan harga paling dekat ya kedua mobil itu," lanjutnya.

Pemuda Sukoharjo Nyolong Belasan Kali Demi Gaya Hidup dan Ngapelin Pacar

Rencana pergantian mobil dinas pimpinan DPRD Karanganyar itu mendapat sorotan dari netizen. Berbagai tanggapan ramai dari netizen di halaman Facebook Solopos.com

Salah satu netizen pengguna akun Facebook Asih Utami Asih Utami berpendapat sah-sah saja pimpinan DPRD berganti mobil dinas baru.

Hilang dari Day Care, Bocah Balita Ditemukan Tak Bernyawa Tanpa Kepala

"Gakpopo Karanganyar sugih kok. Ket jaman orba Karanganyar ki pejabate teles. Mugo2 rakyate dimakmurke [Enggak apa-apa, Karanganyar sugih kok. Dari zaman orde baru Karanganyar itu pejabatanya 'basah'. Semoga rakyatnya dimakmurkan]," katanya.

Solo Undercover: Siswi SMA Rela Jadi Simpanan Om-Om Demi Hidup Mewah

Sementara itu, ada juga netizen yang menyarankan pimpinan DPRD Karanganyar untuk berganti mobil Esemka yang merupakan produk dalam negeri.

Derita ABG Wonogiri Diperkosa Lagi Oleh Paman Usai Curhat Diperkosa Ayah Tiri

"Knp ga Minta esemka ya. Slain murah, produk dalam negeri. Dan netizen jg tenang. Ga Mikir macem2," tambah pengguna akun Achmad Mudiono.

"Beli esemka aja semua perangkat pemerintah.biar industri otomotif indonesia maju," lanjut pengguna akun Samudra Pelangi.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho