Buntut Kontroversi Irene, Joy Red Velvet Kebagian Ujaran Kebencian
Foto Joy dari girl group Red Velvet, Minggu (25/10/2020). (Koreaboo.com)

Solopos.com, SOLO — Kontroversi mengenai perilaku Irene terhadap seorang stylist atau penata gaya berimbas pada penundaan sederet kegiatan girl group Red Velvet. Kasus tersebut bahkan juga berimbas ke anggota lainnya, khususnya Joy yang ikut mendapat komentar kebencian dari netizen Korea Selatan.

Meskipun SM Entertainment selaku agensi Red Velvet telah merilis pernyataan resmi mengenai masalah kontroversi Irene, dan mengungkapkan bahwa mereka merasa bertanggung jawab atas insiden tersebut, hal itu belum dapat menghentikan komentar jahat terhadap girl group itu.

Dikutip dari Allkpop, Minggu (25/10/2020), sejumlah netizen Korea Selatan menuliskan komentar negatif di akun Instagram Joy, @_imyour_joy.

Ahli Malaysia Yakin Bungkus Makanan Tak Tularkan Covid-19

Dalam komentar tersebut, tak sedikit netizen yang mengatakan bahwa Joy juga memiliki sikap yang kasar seperti Irene.

“Joy, kamu harus berhati-hati dengan tindakanmu sekarang. Kudengar member Red Velvet yang baik hanya Seulgi dan Wendy. Jangan merusak citra dari anak-anak yang baik dan murni. Mulailah bertindak baik sekarang,” tulis seorang netizen.

“Jangan tertular penyakit selebriti dan bersikap baik kepada orang-orang di sekitar Anda,” tulis netizen.

SM Entertainment Resmi Tanggapi Rumor Trainee Yoo Ji-min

Netizen terus memberikan komentar yang menyatakan bahwa Joy juga bersikap kasar terhadap staf. Mereka juga mengatakan kepada idol yang memiliki nama asli Park Soo-young ini, agar memperbaiki sikapnya mulai sekarang, jika tidak ingin berakhir seperti Irene.

Penggemar Bertanya-Tanya

Banyaknya komentar buruk mengenai perilaku Joy, membuat beberapa penggemar Red Velvet atau Reveluv bertanya-tanya mengenai sifat asli dari idola mereka.

Reveluv bahkan ikut mengungkapkan kekhawatiran mereka mengenai rumor tentang Joy. “Unni kepribadianmu baik kan? Ada banyak hal yang dikatakan tentang kamudi Facebook. Semua itu tidak benar, bukan?” tulis penggemar di Instagram Joy.

Secret Number Comeback 4 November, Apa Persiapan Vine?

“Soo-young, para staf mengatakan bahwa jika kamu mengeluarkan Seulgi dan Wendy, tidak ada orang baik yang tersisa di grup. Semua itu tidak benar, bukan? Saya selalu mendengarkan lagumu jadi saya merasa gugup sekarang,” komentar penggemar lain.

Sementara itu, kontroversi yang disebabkan perilaku Irene ini juga berdampak pada Red Velvet. Kelompok penyanyi idola itu terpaksa membatalkan fan meeting online mereka di acara K-Culture 2020.

Tak hanya itu. Clinique, yang merupakan brand kosmetik juga telah menghapus semua foto Irene yang pernah menjadi model mereka.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom