SM Entertainment Resmi Tanggapi Rumor Trainee Yoo Ji-min
Foto traienee Yoo Ji-min yang berasal dari SM Entertainemt, Kamis (15/10/2020). (Koreaboo.com)

Solopos.com, SOLO — Agensi hiburan Korea Selatan, SM Entertainment, Rabu (14/10/2020) , merilis tanggapan resmi terkait rumor yang menimpa trainee mereka, Yoo Ji-min. Beberapa waktu lalu, Yoo Ji-min dirumorkan telah memberikan komentar buruk kepada boy group Exo, NCT, dan juga BTS.

Saat itu, sebuah tangkapan layar berisi pesan percakapan yang diduga milik Yoo Ji-min dan temannya tersebar di komunitas online penggemar K-Pop. Dalam pesan tersebut, Yoo Ji-min mengeluhkan keputusan agensi yang mendebutkan dua anggota baru grup Neo Culture Technology alias NCT.

Selain itu, isi percakapan dari pesan tersebut juga berisi beberapa komentar Yoo Ji-min yang menghina fisik dari Kai, yang merupakan anggota grup Exo dan Ji-min  dari grup Bangtan Boys alias BTS. Hal itu tentu membuat penggemar dari grup tersebut marah dan berakhir membalas memberikan komentar buruk kepada Yoo Ji-min.

Mantan Pacar Hamil di Luar Nikah Lagi, Aktor Thailand Mike Angelo Tarik Gugatan

Namun, agensi SM Entertainment akhirnya memberikan tanggapan resmi terkait rumor tersebut. Agensi mengklaim bahwa postingan-postingan yang diunggah di komunitas online ini telah dipalsukan, termasuk tangkapan layar yang diduga obrolan Yoo Ji-min dengan temannya.

“Baru-baru ini, ada rumor jahat tentang trainee kami, Yoo Jimin, di situs komunitas online. Tidak hanya konten postingan yang dibuat-buat, rumor jahat juga meledak dan trainee kami menjadi sasaran kritik yang tidak berdasar,” tulis SM Entertainmet dalam pernyataannya.

Tak Adil?

Agensi juga mengatakan bahwa telah mengajukan tuntutan hukum terkait serangan pribadi dan rumor jahat yang menimpa trainee Yoo Ji-min ke kantor polisi Gangnam, Seoul, Korea Selatan pada Rabu (14/10/2020). Agensi berjanji untuk memantau situasi secara ketat dan terus mengambil tindakan jika diperlukan.

Sayangnya, tindakan SM Entertainment dalam menanggapi masalah Yoo Ji-min dinilai tidak adil oleh para fans atau penggemar dari artis-artis lain yang berada di naungan agensi tersebut. Para penggemar mengeluh karena menganggap agensi tidak adil lantaran dianggap memperlakukan trainee lebih baik dari artisnya sendiri.

Aktor Korea Selatan Jang Hyuk Merasa Terhormat Adu Akting dengan Joe Taslim

Hal ini bukan kali pertama penggemar mengeluhkan keputusan SM Entertainment yang tidak mengambil tindakan hukum atas nama artis mereka yang telah debut. Padahal, banyak komentar jahat yang sering menimpa artis SM Entertainment, seperti Red Velvet, Exo, NCT, ataupun Super Junior. Tapi, penggemar menilai agensi tidak tergerak untuk segera mengambil tindakan hukum.

“Aku tidak dapat membayangkan betapa frustasinya penggemar ketika melihat seorang trainee diperlakukan lebih baik dari artis mereka,” tulis seorang penggemar.

“Aku telah menjadi penggemar artis SM sejak F(x) dan aku belum pernah melihat perusahaan ini mengambil tindakan hukum yang tepat untuk apa pun,” sambung penggemar lainnya.

Protes para penggemar ini juga berdasarkan janji SM Entertaiment yang akan mengambil tindakan hukum terhadap komentar jahat atas kontroversi Taeyong NCT yang tidak kunjung dilakukan. Agensi juga tidak mengambil tindakan hukum terhadap komentar jahat yang diterima oleh Chen Exo setelah mengumumkan pernikahannya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom