Tutup Iklan
Petugas BPBD Solo menyalurkan bantuan air bersih ke wilayah Gandekan, Jebres, Kamis (17/10/2019). (Istimewa/BPBD Solo)

Solopos.com, SOLO -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solo mengirim bantuan air bersih ke wilayah Kampung Bangunharjo, RW 008 Kelurahan Gandekan, Jebres, Solo, Kamis (17/10/2019).

Bantuan air bersih diberikan lantaran wilayah tersebut kekurangan air layak konsumsi. Kepala Pelaksana Harian BPBD Solo, Eko Prajudhy Noor Aly, mengatakan distribusi dilakukan pukul 18.00 WIB.

Distribusi air dilakukan lantaran air dari Perumda Air Toya Wening (PDAM) Solo tidak mengalir lancar di wilayah tersebut.

"Kami bersama PDAM mendistribusikan air bersih untuk warga RW 008 Kelurahan Gandekan. Sebelumnya warga mengeluhkan kalau air PDAM ithir-ithir. Makanya distribusi air ini dilakukan," terang dia ketika dihubungi Solopos.com.

Menurut Eko, awalnya PDAM sendiri yang akan memberikan air namun terkendala tidak adanya selang. Air bersih yang disalurkan diperuntukkan 80 keluarga di RW tersebut.

Sedangkan jumlah air yang disalurkan sebanyak 5.000 liter sesuai kapasitas tangki BPBD Solo. "Jadi informasinya ada 80 keluarga yang membutuhkan air bersih. Kami bersama PDAM Solo kemudian berkoordinasi untuk membantu menyalurkan air bersih untuk mencukupi kebutuhan mereka," terang dia.

Salah satu warga RT 001/RW 008, Menik Sugiarto, berterima kasih lantaran mendapatkan bantuan air bersih di kampungnya. Kebutuhan warga untuk mendapatkan air bersih dapat terpenuhi.

"Kami berterima kasih karena sudah dapat air bersih. Total penduduk kami ada 500 jiwa, jadi ada bantuan air bersih ini sangat membantu. Semoga nanti BPBD Solo terus memperhatikan kebutuhan kekurangan air masyarakat di Solo," ucap dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten