Skybridge Terminal Tirtonadi Solo. (Instagram/@rayonsolo)

Solopos.com, SOLO – Bagi sebagian orang, suasana malam hari di kawasan Skybridge Terminal Tirtonadi mungkin cukup mengerikan. Menurut cerita yang beredar, banyak pedagang yang suka menggoda di kawasan tersebut.

Sejumlah netizen Solo menceritakan pengalaman horor yang dialami sehingga membuat takut melintasi wilayah Skybridge Terminal Tirtonadi Solo. Mereka menceritakan kawasan tersebut menjadi tempat wanita malam berkumpul.

Keberadaan PSK di sekitar belakang Terminal Tirtonadi Solo membuat sejumlah penumpang bus antar-kota risih. Mereka yang biasa menunggu ojek online di kawasan tersebut sering dipandang dengan tatapan jalang oleh sejumlah pria.

“Aku pernah menunggu ojek online di belakang terminal pas dari Semarang mau ke Jurug. Aku tunggu di depan toko kelontong yang buka, eh ada beberapa pria lewat sambil menatapku aneh gitu. Aku enggak tahu kenapa merasa risih saja ditatap begitu,” kata Tika, seorang mahasiswi asal Salatiga, Jawa Tengah, kepada Solopos.com, Kamis (17/10/2019).

Tika pun kaget saat mendengar cerita soal bisnis prostitusi di kawasan Terminal Tirtonadi dari salah satu warga setempat. Dia pun mengerti alasan para pria itu menatap jalang ke arahnya.

“Mungkin aku dikira bagian dari mereka [PSK] karena pakai rok pendek meski wajah kututup dengan masker. Kaget banget pas tahu sekitar situ tempat PSK mangkal,” sambung Tika.

Bisnis prostitusi di Kota Solo, Jawa Tengah, tak kalah dengan kota metropolitan. Ada yang dilakukan secara terang-terangan, ada pula yang terselubung. Wanita yang menjadi pekerja seks komersial (PKS) terbiasa mangkal di kawasan belakang Terminal Tirtonadi dengan pakaian minim. Mereka menggoda setiap orang yang melintasi kawasan tersebut. Para PSK itu membawa sepeda motor saat bekerja untuk mengantisipasi razia Satpol PP. Begitu Satpol PP datang, mereka bisa langsung tancap gas dan kabur.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten