Tutup Iklan

Boyolali Terima 1.400 Vial Vaksin Covid-19, Sebagian Dari Astrazeneca

Pemkab Boyolali mendapat pasokan sebanyak 1.400 vial vaksin Covid-19 yang mana 600 vial di antaranya merupakan vaksin dari Astrazeneca.

 Ilustrasi vaksin Covid-19 AstraZeneca. (bisnis.com/Antara/Reuters)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksin Covid-19 AstraZeneca. (bisnis.com/Antara/Reuters)

Solopos.com, BOYOLALI -- Pemkab Boyolali kembali mendapatkan pasokan vaksin Covid-19, Jumat (9/4/2021). Vaksin tersebut akan diberikan untuk kalangan lanjut usia atau lansia, guru, dan perangkat desa.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Ratri S Survivalina, mengatakan vaksin yang tiba di Boyolali pada Jumat itu terdiri dari 600 vial vaksin Astrazeneca dan 800 vial vaksin Sinovac.

"Direncanakan akan diberikan kepada lansia, guru, dan perangkat desa," katanya kepada wartawan, Jumat (9/4/2021).

Baca Juga: Angin Puting Beliung Terjang Tiga Kecamatan di Boyolali

Ratri mengatakan sejauh ini pemberian vaksin Covid-19 di Boyolali telah menyasar sejumlah kalangan, seperti tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik termasuk guru dan warga lansia.

Namun dari kalangan petugas pelayanan publik termasuk guru, serta lansia, belum seluruhnya mendapat jatah vaksin. Vaksinasi dilakukan secara bertahap sesuai ketersediaan vaksin yang didistribusikan ke Kabupaten Boyolali.

Baca Juga: Padusan di Boyolali Boleh, Pakai Sistem Buka-Tutup

Sementara menunggu program vaksinasi berjalan secara menyeluruh, DKK Boyolali akan tetap menjalankan strategi 3T (testing, tracking dan treatment). Juga mendorong masyarakat tetap menjalankan 5M.

Disiplin Prokes Meski Sudah Ada Vaksin Covid-19

Lima M tersebut yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumuman dan mengurangi mobilitas. Semua protokol itu harus dijalankan secara disiplin meski pemberian vaksin Covid-19 sudah berjalan di Boyolali.

Baca Juga: Boyolali Masuk Zona Kuning, Pasien Covid-19 Di RS Tinggal 52 Orang

Berdasarkan data hingga 5 Maret 2021, kegiatan testing Boyolali telah menyasar 30.067 sampel tes swab PCR. Jumlah itu terdiri dari 26.421 sampel swab diagnosis dan 3.646 sampel swab evaluasi.

Sedangkan untuk swab antigen mencapai 5.930 sampel. Mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Boyolali, hingga Jumat (9/4/2021), jumlah kumulatif kasus positif sebanyak 6.174 kasus.

Baca Juga: Uji Coba PTM SMP di Boyolali Perhatikan Zona Tempat Tinggal Siswa

Dari jumlah itu, sebanyak 5.800 kasus sudah selesai isolasi atau sembuh. Sedangkan 34 kasus masih dirawat, 100 kasus isolasi mandiri, dan 240 kasus meninggal dunia.


Berita Terkait

Berita Terkini

UMK Wonogiri Naik 0,07%, SPSI: Harusnya Lebih dari Inflasi 1%

UMK Wonogiri naik sekitar 0,07% disbanding tahun lalu.

Masalah Adminduk Persulit Advokasi Orang dengan HIV/AIDS di Wonogiri

Masalah administrasi kependudukan mempersulit Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Wonogiri untuk mengadvokasi orang dengan HIV/AIDS.

Sukses di Bendosari, Bazar Tani Ditiru 11 Kecamatan Lain Se-Sukoharjo

Kecamatan Bendosari dianggap sukses menggelar bazar tani sehingga Distankan Sukoharjo meminta semua kecamatan mengadakan kegiatan serupa.

Naik Kelas Tipe C, RS Waras Wiris Andong Boyolali Berbenah

Saat ini, RS memiliki kapasitas 101 tempat tidur, fasilitas CT Scan 128 slide, rontgen panoramic hingga USG 4 Dimensi.

Jalan Setapak ke Situs Watu Genuk Kragilan Boyolali bakal Dicor

Hasil ekskavasi yang digelar Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Tengah lalu membikin peluang pengembangan kawasan wisata di sana makin terbuka.

Makin Wah, Tirto Mili Klaten bakal Dilengkapi Embung dan Pulau Buatan

Pemancingan Tirto Mili di Desa Pasung, Wedi, Klaten, bakal ditingkatkan dengan membangun embung dilengkapi pulau buatan.

KSP Sejahtera Bersama Solo Bermasalah, Anggota Minta Atensi Pemerintah

Pemerintah diharapkan bisa hadir dan membantu memberikan solusi atas kasus gagal bayar koperasi simpan pinjam seperti yang terjadi di KSP Sejahtera Bersama Solo.

Optimalkan Pajak Galian C, Pemkab Klaten Gandeng Desa di Lereng Merapi

Bupati Klaten Sri Mulyani berharap warga ikut membantu mengendalikan aktivitas pertambangan galian C.

Umur Kurang 1 Bulan, Perempuan Menangis Gagal Daftar Perdes Wonogiri 

Seorang perempuan warga Pokoh Kidul sampai menangis tidak bisa mendaftar perangkat desa sebab umurnya kurang satu bulan.

Pasar Legi Solo Segera Ditempati, Gibran: Aturannya bakal Lebih Ketat!

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan akan membuat aturan baru yang lebih ketat di Pasar Legi untuk mencegah terulangnya kebakaran pada 2018 lalu.

Pakar Pengupahan UNS Solo: Penetapan UMK 2022 Untungkan Pengusaha

Pakar pengupahan yang juga akademisi UNS Solo menilai penetapan UMK 2022 yang berdasarkan PP No 36 lebih berpihak pada kalangan pengusaha ketimbang pekerja.

Ini Poin-Poin SE Wali Kota Solo Terkait Pengetatan Jelang Libur Nataru

SE Wali Kota Solo tentang PPKM yang terbit pada Selasa (30/11/2021) mengatur sejumlah pengetatan aktivitas masyarakat sebagai antisipasi libur Nataru.

Pelaku Begal Payudara di Klaten Ditangkap, Mengaku Beraksi 10 Kali

Pelaku berinisial F, 31, warga Kecamatan Klaten Tengah, ditangkap di rumahnya, Selasa (30/11/2021) pagi.

Keseruan Berebut Ayam dalam Tradisi Mondosio Pancot Tawangmangu

Pelepasan ayam menjadi ciri khas yang hanya ada dalam tradisi Mondosio yang digelar di Dusun Pancot, Kelurahan Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar.

PLN bakal Bangun Stasiun Pengisi Daya Kendaraan Listrik di Solo Baru

PLN menargetkan ekosistem kendaraan listrik di Soloraya terbentuk pada 2026, salah satu upayanya dengan membangun stasiun pengisi daya di Solo Baru, Sukoharjo.