SOLOPOS.COM - Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo (depan, kiri) berfoto bersama sang kakak, GPH Paundrakarna Jiwa Surya Nagoro, dalam pertemuan yang diduga baru-baru saja dilakukan. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Pemimpin Pura Mangkunegaran, KGPAA Mangkunagoro X Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo baru saja berulang tahun ke 25 pada Selasa (29/3/2022).

Pada momen ulang tahunnya yang ke-25, dia berharap menjadi pribadi yang bermanfaat.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Di ulang tahun ke-25 nanti ya semoga saya secara pribadi ingin jadi orang yang lebih bermanfaat lah,” terang Bhre, sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya.

Baca Juga:  Kapan Sebenarnya Niat Puasa Ramadan Dibaca?

Bhre Cakrahutomo yang dinobatkan sebagai Mangkunagoro X pada Sabtu, 12 Maret 2022 itu juga berharap segala urusan-urusannya dalam menjalankan tanggung jawabnya di Pura Mangkunegaran dapat berjalan lancar dan sebaik-baiknya. Selain itu, ia ingin menjadi orang yang bermanfaat khususnya bagi keluarga dan abdi dalem Mangkunegaran.

“Semoga nanti ke depannya lancar Mangkunegarannya, untuk ya tetap melestarikan Mangkunegaran lah, mengembangkan Mangkunegaran dengan sebaik-baiknya. Saya ingin secara pribadi lebih bermanfaat bagi orang-orang di sekitar saya atau keluarga untuk para abdi dalem. Ya, ingin jadi pribadi yang lebih baik lah,” kata dia.

Baca Juga:  Kenapa Dinamakan Solo Balapan? Begini Asal Usulnya

Berulang tahun ke-25, Bhre juga mendapatkan ucapan spesial dari sang kakak, GPH Paundrakarna.

Dalam InstaStory yang diunggah Paundrakarna pada Selasa (29/3/2022) malam, Paundrakarna tak lupa mengucapkan selamat ulang tahun kepada adiknya, Bhre yang kini telah menjadi Mangkunagoro X.

Baca Juga:  Mbak Rara Dilarang Hubungan Seks Saat Jadi Pawang Hujan, Ini Alasannya

Selamat berulang tahun nggih adikku Gusti Mangkunegoro X. Sehat terus, panjang umur, selalu dalam Berkat-Nya dan semakin baiklah diri kamu dalam segala aspek nggih,” tulis Paundrakarna.

Selain itu, Paundrakarna juga mendoakan Bhre agar menjadi pemimpin yang dicintai dan disegani di Pura Mangkunegaran.

Baca Juga: Apakah Pengganti Sri Sultan Hamengku Buwono X Bisa Perempuan?

“Jadilah pemimpin dan ksatria sejati yang dicintai dan disegani, bukan menjadi pemimpin yang gila kedudukan, gila kekuasaan, gila harta dan gila hormat,” tambah Paundra.

Dalam unggahan tersebut, Paundra juga memberikan kado spesial untuk Bhre yang diduga berisi kain batik. Di akhir unggahan video itu, Paundra memeluk Bhre adiknya.

Baca Juga:  Ini Isi Lengkap Sabda Raja Sri Sultan Hamengku Buwono X

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya