SOLOPOS.COM - Joko Sucipto, warga Pluneng, Klaten, pembuat selokan air menjadi rumah koi dan aneka ikan lainnya. (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Berita terpopuler Solopos.com kali ini mengenai profil warga Klaten yang menyulap selokan menjadi rumah Koi hingga KPI hentikan sementara tayangan D’Academy Indonesiar.

Solopos.com, SOLO — Selokan air di Pluneng, Kebonarum, Klaten menjadi viral karena kejernihan airnya dan ikan-ikan berukuran besar yang menjadi penghuni.  Aneka jenis ikan dari nila, gurami, patin hingga koi menjadi penghuni selokan itu.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Selokan itu tak lain merupakan kali yang alirannya airnya berasal dari Umbul Pluneng. Air di Umbul Pluneng masih jernih. Kali selebar satu meter yang melintasi depan rumah warga itu juga merupakan saluran irigasi yang menghubungkan ke areal persawahan.

Adalah Joko Sucipto, 76, seorang pensiunan pegawai salah satu bank swasta di Klaten itu tak menyangka keisengannya memanfaatkan kejernihan saluran air depan rumahnya justru membuat daerahnya semakin gayeng dan dikenal warga di Klaten dan sekitarnya. (Baca: Tak Perlu ke Jepang, Selokan Jernih Ada di Klaten)

Warga Klaten menyulap selokan menjadi kolam ikan Koi menjadi berita terpopuler Solopos.com, Selasa (21/2/2017). Berita terpopuler lainnya foto-foto SBY sekeluarga liburan ke Tawangmangu, kisah tragis usus bayi di Boyolali terburai, KPI hentikan sementara D’Academy 4 Indosiar hingga tol Soker bisa dilintasi pemudik tahun ini.

Simak berita terpopuler Solopos.com, Selasa:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya