Beredar Kabar Sidak & Tes Covid-19 di Mal Paragon Solo, Ini Faktanya!

Beredar pesan berantai di tengah masyarakat Solo yang menyebutkan terjadi sidak dan tes kesehatan Covid-19 di Mal Solo Paragon.

SOLOPOS.COM - Beredar pesan berantai di WAG masyarakat Solo terjadi sidak tes Covid-19 di Mal Solo Paragon (Istimewa).

Solopos.com, SOLO -- Masyarakat Solo digegerkan dengan pesan berantai melalui aplikasi percakapan WhatsApp atau WA yang menyebutkan ada sidak terkait tes Covid-19 di Mal Paragon Solo.

Pesan berantai sidak Covid-19 di Mal Paragon Solo itu tersebar di WA Grup masyarakat Solo dan sekitarnya.

Kabar Gembira! Dinyatakan Sembuh, 7 Pasien Covid-19 di Sragen Bisa Lebaran di Rumah

Dalam pesan berantai tersebut, ada foto yang menunjukkan pengunjung mal sedang di tes Covid-19 oleh petugas kesehatan yang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Bahkan, pihak TNI juga terlihat mengamankan tes tersebut. Dalam foto tersebut, terlihat lokasinya berada di depan kedai Starbucks Coffe.

"Pada nge-mall di Paragon kena sidak, akhirnya banyak yg di karantina, hati2 ya PEMIRSA #dirumahsaja," demikian bunyi keterangan dalam foto tersebut.

Kisah Dokter Pasien Covid-19 Wonogiri, Nangis Karena Tak Bisa Salaman dengan Orang Tua

Hoaks

Berdasarkan pantauan Solopos.com di Mal Paragon Solo pada Jumat (22/5/2020) pagi tidak terlihat aktivitas pengecekan kesehatan terkait Covid-19 di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Solo ini.

Selain itu, letak kedai Starbucks Coffe di Mal Paragon Solo jauh berbeda dengan foto yang beredar. Di mana foto yang beredar kedai Starbucks Coffe berada di dalam mal, sedangkan kedai Starbucks Coffe di Mal Paragon Solo terletak di bagian luar mal.

 

Situasi terkini Mal Solo Paragon
Situasi terkini Mal Solo Paragon, Jumat (22/5/2020) (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto).

Asyik, Warga Karanganyar Sekarang Bisa Belanja Online di 4 Pasar Tradisional Ini

Dar penelusuran Solopos.com, sidak terkait tes Covid-19 tersebut bukan terjadi di Mal Paragon Solo melainkan terjadi di Mal Paragon Semarang.

Dilansir Detik.com, Rabu (20/5/2020), pihak manajemen Mal Paragon Semarang secara sengaja menyelenggarakan tes swab kepada pengunjung untuk mengantisipasi persebaran Covid-19 atau virus corona, Rabu.

Petani Sragen Sambat Harga Gabah Anjlok 30% Pascapanen Gara-Gara Pandemi Corona

Sebelum masuk mal, pengunjung Mal Paragon Semarang dicek suhu tubuhnya. Kemudian, diminta untuk cuci tangan menggunakan hand sanitizer. Lalu, petugas secara acak memilih pengunjung yang akan dilakukan tes swab.

Pastikan Protokol Kesehatan Dipatuhi, Polisi Diterjunkan ke Pusat Perbelanjaan Solo

Berita Terbaru

Cek Fakta: Hoaks Covid-19 Tak Masuk Akal

Solopos.com, SOLO — Sebuah pesan beredar di Facebook mengenai virus Corona yang dinilai tak masuk akal. Klaim itu berangkat dari...

Cek Fakta: Makan Kumbang Bisa Bikin Kebal Covid-19?

Solopos.com, SOLO — Sebuah pesan beredar di Facebook perihal mengonsumsi rampal atau sejenis kumbang diklaim bisa mencegah virus Corona...