Pastikan Protokol Kesehatan Dipatuhi, Polisi Diterjunkan ke Pusat Perbelanjaan Solo
Satuan Tugas Preventif Operasi Ketupat Candi (OKC) Polresta Solo menyosialisasikan upaya pencegahan virus corona menggunakan alat pengeras suara di Luwes Gading, Rabu (20/5/2020) siang. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO -- Satuan Tugas Preventif Operasi Ketupat Candi (OKC) Polresta Solo diterjunkan ke pusat perbelanjaan di Pasar Kliwon untuk memastikan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 dipatuhi.

Hal itu seperti dilakukan Kasi Humas Polsek Pasar Kliwon Aipda Samiun dan Kanit Binmas Polsek Pasar Kliwon Aiptu Ida Bagus Santika. Mereka menyosialisasikan upaya pencegahan virus corona di Luwes Gading, Pasar Kliwon, Rabu (20/5/2020) siang.

Tempat-tempat perbelanjaan di Kota Solo ramai sepekan terakhir dan diprediksi makin ramai seiring makin dekatnya Lebaran. Untuk menghindari persebaran virus corona di pusat perbelanjaan itu, polisi ikut diterjunkan.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di pusat perbelanjaan Luwes Gading, Solo, Aipda Samiun dan Aiptu Ida Bagus Santika memperingatkan warga untuk patuh pada protokol kesehatan. Di antaranya mencuci tangan sebelum masuk pusat perbelanjaan.

Tak Ingin Lagi Ada Korban Jiwa, Petani Sragen Cabuti Jebakan Tikus Berlistrik

Pengunjung yang memakai masker namun cara pemakaiannya tidak benar juga diingatkan petugas. Aipda Samiun juga berkeliling di dalam area perbelanjaan mengingatkan pengunjung agar menjaga jarak saat mengantre di kasir.

Pembinaan dan Penyuluhan

Aipda Samiun menyosialisasikan prosedur pencegahan virus corona melalui pengeras suara pusat perbelanjaan itu. Kepada wartawan dia mengatakan setiap hari tim Satgas Preventif menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan di setiap pusat perbelanjaan di Pasar Kliwon.

"Kegiatan ini untuk memastikan pengunjung mematuhi prosedur pencegahan penularan Covid-19. Berbagai imbauan kami sampaikan. Harapan kami seluruhnya mematuhi prosedur dan Luwes Gading ini aman dari penularan virus," papar dia mewakili Kapolsek Pasar Kliwon AKP Tegar Satrio Wicaksono.

Kasus Pencurian Kabel Telkom di Purwosari Solo, Polisi Masih Buru 2 Pelaku Lain

Ia menyebut sejauh ini mayoritas pengunjung pusat perbelanjaan di Pasar Kliwon, Solo, mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya, para pengunjung sadar dan mematuhi prosedur kesehatan seperti mencuci tangan sebelum masuk area perbelanjaan.

Human Resources (HR) Manajer Luwes Gading, Bengawan Tedjo Handoyo, mengatakan Luwes Gading menerapkan aturan tegas dalam pencegahan virus corona. Menurutnya, setiap pengunjung wajib memakai masker di area perbelanjaan.

Tak hanya itu, para pegawai Luwes Gading juga diminta aktif mengingatkan pengunjung apabila tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Setiap pengunjung yang hendak masuk wajib mencuci tangan, memakai masker, dan melalui pengecekan suhu tubuh oleh petugas keamanan," papar dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom