SOLOPOS.COM - Ridwan Kamil (Twitter.com)

Solopos.com, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil akan melakukan revitalisasi bangunan rumah dinasnya. Revitalisasi tersebut termasuk dalam pembangunan fasilitas kolam renang di rumah dinas Gubernur Jabar yang menghabiskan anggaran Rp1,5 miliar.

Fasilitas kolam renang tersebut diperuntukkan untuk fasilitas olahraga Ridwan Kamil. Pasalnya, mantan Wali Kota Bandung ini mengalami cedera kaki sehingga hanya bisa berolahraga renang.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

“Kebutuhannya sangat nyata, kaki saya itu cedera yang sebelah kiri. Dokter menyarankan agar fit sebagai gubernur saya tidak boleh melakukan yang sifatnya impact, lari atau loncat-loncat. Harus terapi dengan yang namanya berenang,” ungkap Ridwan Kamil yang dikutip dari Bisnis.com, Jumat (15/11/2019).

Baca Juga: Jelang Piala Dunia U-20, Pemkot Surabaya Siapkan Sukarelawan Penerjemah Bahasa Asing

Dilumat Hendra/Ahsan, Pasangan Denmark: Aduh Kami Disekolahkan Lagi oleh Daddies!

Lebih lanjut, ia menegaskan kolam renang yang akan dibangun tidak berukuran besar dan menggunakan anggaran yang sewajarnya saja.

Sementara itu, pejabat pembuat komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, Husein Subagja menjelaskan anggaran Rp1,5 miliar untuk kolam renang yang saat ini tengah dibangun sudah termasuk toilet, instalasi air, gazebo, dan tempat bilas.

“Termasuk toilet, instalasi air, gazebo, tempat bilas. Kayak kolam renang di hotel pada umumnya seperti itu. Ada [kolam] air panas dan dingin,” terang Husein.

Meskipun begitu, pembangunan kolam renang di rumah dinas Gubernur Jabar mendapat kecaman dari netizen. Ada netizen yang mengusulkan anggaran Rp1,5 miliar bisa untuk membangun Jabar Park.

Baca Juga: Dilumat Hendra/Ahsan, Pasangan Denmark: Aduh Kami Disekolahkan Lagi oleh Daddies!

“Enak banget! Kenapa enggak bikin Jabar Park aja tuh anggaran. Kalau mau bikin kolam renang ya jangan pakai duit rakyat lah! Enak banget mentang-mentang Lo gubernur beprestasi, jangan sampai otak Lo sederajat sama si Aibon,” kata @demiixre.

“Dari rakyat, oleh rakyat, [duitnya] untuk buat kolamnya gubernur?” ucap @dichaadf.

“Bukannya beneri Kota Bandung yang sudah sangat padat, malah bikin kolam renang, duh Gusti,” tambah @eka86mirahayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya