SOLOPOS.COM - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, HONG KONG - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melaju ke babak semifinal Hong Kong Open 2019. Mereka sukses menaklukkan pasangan Denmark Mathias Boe/Mads-Conrad Petersen di babak perempatfinal.

Bertanding pada Jumat (15/11/2019), Hendra/Ahsan menang dua game langsung dengan skor 21-11 dan 21-11. Pasangan berjuluk The Daddies ini tak memberi kesempatan bagi Boe/Petersen mengembangkan permaianan. Servis tipis Hendra/Ahsan pun membuat Boe/Petersen beberapa kali menggelengkan kepala.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

"Pertama kami bersyukur alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini. Bolanya sedikit lambat, tadi pola pokirnya ya main kuat-kuatan saja sama mereka. Karena kalau melihat dari pertemuan sebelumnya kan mereka mainnya defense balik serang, ya jadi ikuti saja dulu mainnya," kata Ahsan seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Boe/Petersen merupakan kombinasi baru. Sebelumnya Boe berpasangan dengan Carsten Mogensen yang sudah memutuskan untuk pensiun. Sedangkan Petersen berpasangan dengan Mads Pieler Kolding.

"Boe/Petersen kan pasangan baru, chemistry-nya belum sekuat dengan pasangan yang lama. Permainan mereka bagus, tapi mungkin masih mencari-cari cara main yang tepat," ujar Ahsan.

Boe sendiri sudah melontarkan pujian kepada Hendra/Ahsan. Lewat akun Instagram pribadinya, Boe menyebut dia dan pasangannya seperti disuruh kembali ke sekolah untuk beljar oleh Hendra/Ahsan.

"Aduh, dikirim ke sekolah hari ini oleh Daddies. Tidak mendapatkan alur apa pun dalam permainan, @hendrasansan dan @ king.chayra menguasai semuanya. Kami memiliki kursi terbaik di rumah untuk menonton pertunjukan dua orang ini. Kemudian kami perlu melupakan [kekalahan] ini, dan bekerja keras dan mempersiapkan diri dengan baik untuk turnamen terakhir tahun ini di Lucknow dalam beberapa pekan ke depan," beber Boe.

Di babak semifinal, Hendra/Ahsan akan berjumpa dengan Li Jun Hui/Liu Yu Chen dari China, atau ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya