Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, HONG KONG - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melaju ke babak semifinal Hong Kong Open 2019. Mereka sukses menaklukkan pasangan Denmark Mathias Boe/Mads-Conrad Petersen di babak perempatfinal.

Bertanding pada Jumat (15/11/2019), Hendra/Ahsan menang dua game langsung dengan skor 21-11 dan 21-11. Pasangan berjuluk The Daddies ini tak memberi kesempatan bagi Boe/Petersen mengembangkan permaianan. Servis tipis Hendra/Ahsan pun membuat Boe/Petersen beberapa kali menggelengkan kepala.

"Pertama kami bersyukur alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini. Bolanya sedikit lambat, tadi pola pokirnya ya main kuat-kuatan saja sama mereka. Karena kalau melihat dari pertemuan sebelumnya kan mereka mainnya defense balik serang, ya jadi ikuti saja dulu mainnya," kata Ahsan seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Boe/Petersen merupakan kombinasi baru. Sebelumnya Boe berpasangan dengan Carsten Mogensen yang sudah memutuskan untuk pensiun. Sedangkan Petersen berpasangan dengan Mads Pieler Kolding.

"Boe/Petersen kan pasangan baru, chemistry-nya belum sekuat dengan pasangan yang lama. Permainan mereka bagus, tapi mungkin masih mencari-cari cara main yang tepat," ujar Ahsan.

Boe sendiri sudah melontarkan pujian kepada Hendra/Ahsan. Lewat akun Instagram pribadinya, Boe menyebut dia dan pasangannya seperti disuruh kembali ke sekolah untuk beljar oleh Hendra/Ahsan.

"Aduh, dikirim ke sekolah hari ini oleh Daddies. Tidak mendapatkan alur apa pun dalam permainan, @hendrasansan dan @ king.chayra menguasai semuanya. Kami memiliki kursi terbaik di rumah untuk menonton pertunjukan dua orang ini. Kemudian kami perlu melupakan [kekalahan] ini, dan bekerja keras dan mempersiapkan diri dengan baik untuk turnamen terakhir tahun ini di Lucknow dalam beberapa pekan ke depan," beber Boe.

Di babak semifinal, Hendra/Ahsan akan berjumpa dengan Li Jun Hui/Liu Yu Chen dari China, atau ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten