Ilustrasi solehot (Liputan6.com)

Solopos.com, SOLO -- Masyarakat beberapa waktu lalu sempat digegerkan dengan sebuah iklan sebuah buku milik Citra Ayu Mustika. Pasalnya, penampilan dan kata-kata yang terpampang dalam iklan dianggap bermakna negatif bagi sebagian masyarakat. Buku yang berjudul Uncensored ini dijual melalui toko dewasa online Asmaraku.com.

Pada halaman sampul, terlihat foto Citra Ayu Mustika menggunakan jilbab dengan gambar bungkus kondom. Kemudian, situs jual beli tersebut juga terlihat gambar terong dan juga ada kalimat 'buku panduan istri solehot' yang ramai diperbincangkan oleh netizen. Solehot merupakan plesetan dari kata sholehah dan hot.

Habis Jilboobs, Terbitlah Solehot

Bermula dari itu, istilah solehot kembali berkembang di tengah masyarakat. Seperti yang telah diberitakan Jeda.id, Kamis (14/11/2019), istilah solehot pertama kali populer di Malaysia.

Sementara itu, menurut Blogger Giriyanto Ismail mengatakan istilah solehot adalah seorang wanita berjilbab dengan pakaian atasan dan bawahan yang sama-sama ketat. Namun, ada beberapa yang menganggap wanita yang perilakunya hot bisa dikategorikan sebagai solehot.

Baca Juga: Mau Masak Perkedel, Bupati Sragen Belanjakan Rp700.000 dalam 1 Jam

Saking ramainya, istilah solehot saat ini masih menjadi perbincangan netizen di media sosial khususnya di Facebook. Kocaknya, ada salah satu netizen menyebut solehot sebagai pemersatu.

"Pokoknya serba hot," tambah Didik Pedhet Jaya.

Ada pula netizen justru mengatakan solehot tidak memiliki manfaat sama sekali.

"Enggak ada faedahnya," kata Edy Suprapto.

"Menungso senengane ngakal ngakali, karepe meh ngakal ngakali, tapi podo gak nyadar, nek digagas lucu, mosok meh ngakali Gusti Allah.. padahal aturane wes jelas neng hadist nabi > nek "wanita berpakaian tetapi seperti telanjang" iku hukume opo.. tapi iseh wae nyobo ngakali meneh," tulis Sastro Van Kimpoel.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten