Alasan Henry Indraguna Incar Gibran: yang Tua Harus Diregenerasi
Henry Indraguna (kedua kanan depan) di Kantor KPU Solo, Jumat (11/10/2019). (Solopos-Nicolous Irawan)

Solopos.com, JAKARTA -- Pengacara kondang Henry Indraguna resmi memulai petualangannya untuk maju sebagai calon wali kota (cawali) atau calon wakil wali kota (cawawali) dalam Pilkada Solo 2020. Meski belum memiliki pendamping, dia mengaku ingin berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Henry Indraguna saat diwancara wartawan seusai mengambil formulir dukungan calon perseorangan mengatakan dirinya belum mempunyai pasangan pasti cawali/cawawali. Tapi dia ingin berduet dengan Gibran.

Dia menilai Gibran merupakan sosok ideal bagi Kota Solo ke depan. “Saya melihat [Gibran] muda, kreatif, pintar. Ini yang dibutuhkan Solo. Sudah waktunya Solo berubah. Sudah saatnya yang tua harus regenerasi,” kata dia, Jumat (11/10/2019).

Ihwal persyaratan mencalonkan diri dari jalur perseorangan, Henry mengaku sudah membentuk tim yang akan bergerak mendekati masyarakat. Menilik longgarnya waktu pengumpulan dukungan, dia tak akan terburu-buru.

Baca juga: Pilkada Solo: Advokat Henry Indraguna Siap Gandeng Gibran Via Jalur Independen.

“Nanti biar tim sukses yang melakukan [pengumpulan dukungan]. Yang terpenting saya siap allout bekerja untuk rakyat Solo dari pagi hingga pagi lagi. Saya akan berjuang total menyejahterakan masyarakat,” imbuh dia.

Peluang Henry untuk berduet dengan Gibran memang masih terbuka. Gibran sendiri mengisyaratkan akan maju dalam Pilkada Solo 2020 meski PDIP Solo lebih memilih mengusung duet Achmad Purnomo-Teguh Prakosa.

Baca juga: Gibran Nekat Nyalon? Rudy: Kalau Belum Tahu Parpol Belajar Dulu!.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom