SOLOPOS.COM - Sergio Aguero merayakan gol. (JIBI/Reuters/Phil Noble)

Solopos.com, MANCHESTER - Tak hanya Raheem Sterling yang menjadi sorotan seusai mencetak hattrick yang membawa Manchester City menghancurkan Atalanta dengan skor 5-1 di Etihad. Meski “hanya” mengemas dua gol, Sergio Aguero juga disanjung oleh tim dan para suporter.

Bertandng di Stadion Etihad, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB, Aguero membuka keunggulan City pada menit ke-34 setelah sebelumnya tertinggal 0-1. Dia kemudian menggandakan keunggulan timnya lewat tendangan penalti di menit ke-38. Di babak kedua, City menambah tiga gol yang diborong Sterling.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Bagi Aguero, tambahan dua gol tersebut membuatnya kian mendekati rekor Didier Drogba sebagai pemain Liga Premier Inggris dengan jumlah gol terbanyak di Liga Champions. Dengan selisih hanya dua gol, Aguero amat berpeluang menggusur rekor Drogba karena masih aktif bermain.

Berikut empat pemain Liga Premier dengan gol terbanyak di Liga Champions seperti dikutip dari Squawka:

Didier Drogba: Chelsea, 36 Gol
Thierry Henry: Arsenal, 35 Gol
Ruud van Nistelrooy: Manchester United, 35 Gol
Sergio Aguero: Manchester City, 34 Gol

Bagi City, kemenangan itu kian memantapkan posisi mereka di peringkat pertama klasemen Grup C Liga Champions. Anak asuh Josep Guardiola menyapu bersih tiga laga awal dengan kemenangan. Koleksi sembilan poin membuat mereka unggul lima angka dari Shakhtar Donetsk di peringkat kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya