SOLOPOS.COM - Didier Drogba Siap Gabung Inter Milan (Reuters/Eddie Keogh)

Bursa transfer Liga Amerika Serikat diramaikan dengan Montreal Impact yang merekrut Didier Drogba.

Solopos.com, MONTREAL — Pemain sepak bola Pantai Gading, Didier Drogba, resmi bergabung dengan tim Major League Soccer (MLS) atau Liga Amerika Serikat, Montreal Impact, pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya Drogba dikabarkan diincar Inter Milan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diberitakan Reuters, Selasa (28/7/2015), Presiden Montreal Impact, Joey Saputo, mengatakan senang dengan bergabungnya Didier Drogba. Kedatangan Drogba pada bursa transfer musim panas ini membuat Montreal Impact meraih keuntungan dalam segala aspek.

“Saya senang dengan bergabungnya Didier Drogba ke Montreal Impact. Suatu kehormatan bisa menyambut pemain besar seperti Didier Drogba,” kata Joey Saputo.

Didier Drogba mengikuti jejak Steven Gerrard, Frank Lampard, Kaka, David Villa dan Andrea Pirlo yang bergabung dengan klub sepak bola Amerika Serikat pada bursa transfer musim panas ini.

Sebelum memperkuat Montreal Impact, Didier Drogba memperkuat Chelsea selama sembilan tahun membela Chelsea. Di Chelsea Didier Drogba telah mencetak 164 gol di semua kompetisi dan pernah membawa klub berjuluk The Blues itu menjuarai Liga Champions 2012.

Dilansir Footballitalia, Selasa, Didier Drogba sebenarnya juga diincar Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini. Akhirnya pemain sepak bola berusia 36 tahun itu memilih merumput bersama Montreal Impact.

Montreal Impact merupakan klub papan tengah wilayah timur Liga Amerika Serikat. Musim 2015 lalu, Montreal berada di peringkat keenam. Di klasemen akhir Liga Amerika Serikat, Montreal berada  di peringkat ke-15.

Bergabungnya Drogba ke Montreal Impact pada bursa transfer musim panas ini membuat peluang mereka menjuarai Liga Amerika Serikat musim depan terbuka lebar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya