Perpanjang Kontrak, Aguero di Manchester City Hingga 2021
Sergio Aguero (Reuters-Darren Staples)

Solopos.com, MANCHESTER - Sergio Aguero resmi menandangi perpanjangan kontrak bersama Manchester City. Kontrak baru itu membuat Aguero akan mengabdi untuk The Citizens hingga 2021 mendatang.

Sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada 2011 silam, Aguero selalu menjadi andalan di lini depan City. Dia bahkan kini menjadi pencetak gol terbanyak City dengan torehan 204 gol dalam 229 penampilan. Tak ayal, striker asal Argentina itu sudah dianggap sebagai legenda di City.

"Aku bahagia dengan setahun tambahan ini. Keinginanku dari dulu adalah berada di sini selama 10 tahun. Aku sudah di sini selama tujuh tahun sekarang. Akan tepat 10 tahun ketika kontraknya berakhir," terang Aguero seperti dilansir situs resmi klub.

"Mudah-mudahan itulah yang akan terjadi," sambungnya.

Aguero sendiri memang tak berencana pensiun di City meski dia sudah dianggap sebagai legenda di klub tetangga Manchester United itu. Aguero berhasrat pensiun di klub masa kecilnya di Argentina yakni Independiente.

Aguero sendiri sempat menyatakan bakal meninggalkan City saat kontrak sebelumnya habis. Namun karena perpanjangan kontrak ini membuat Aguero harus menunda untuk bermain di Independiente. Artinya, Aguero bisa meninggalkan City saat usianya sudah 33 tahun.

Di musim ini, Aguero juga sudah unjuk ketajaman. Dia kemungkinan kembali dipasang saat City melawan Cardiff City dalam lanjutan Liga Premier Inggris, akhir pekan nanti. Jika benar dimainkan, itu akan menjadi laga ke-300 Aguero bersama City.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom