Ratusan pencari kerja memadati Balairung UKSW untuk mengikuti job fair, Kamis (10/10/2019). (Semarangpos.com-Humas UKSW)

Solopos.com, SEMARANG — Tak kurang dari 800 pencari kerja atau jobseeker mendatangi Kampus Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (10/10/2019). Mereka berbondong-bondong ke kampus salah perguruan tinggi swasta (PTS) di Salatiga itu guna mendapatkan informasi lowongan pekerjaan.

Pada Kamis hingga Jumat (11/10/2019) nanti, UKSW Salatiga memang tengah menggelar acara bursa kerja atau job fair. Acara yang digelar untuk kali ke-40 itu menyediakan informasi 393 lowongan pekerjaan dari 37 perusahaan maupun lembaga pendidikan.

Beragamnya lowongan pekerjaan yang ditawarkan di Job Fair UKSW menjadi salah satu daya tarik para pencari kerja. Terbukti di hari pertama penyelenggaraannya, lebih dari 800 pencari kerja ikut berpartisipasi. Mereka tidak hanya lulusan UKSW yang akan diwisuda pekan depan, tapi juga lulusan perguruan tinggi dari Semarang, Solo hingga Yogyakarta.

Baca juga: Buruan Daftar, UKSW Salatiga Gelar Job Fair

Ketua panitia Job Fair UKSW, Theresia Evy Yeniarti, mengatakan perusahaan peserta job fair kali ini bergerak pada berbagai bidang usaha seperti retail, perbankan, IT, pendidikan, manufaktur, otomotif dan juga digital media.

Theresia mengaku pada penyelenggaraan bursa kerja kali ini, UKSW tak hanya memberikan prioritas kepada perusahaan peserta job fair tapi juga kenyamanan para pencari kerja.

“Fokus kami tidak hanya pada jumlah pencari kerja tetapi juga kualitas pencari kerja dan kenyamanan untuk pencari kerja dan juga perusahaan. Salah satunya kami menyediakan fasilitas ruangan yang nyaman, serta memberikan meja dan kursi untuk para pencari kerja guna mempersiapkan berkas-berkas lamarannya. Kenyamanan ini kami harapkan dapat membantu proses seleksi kerja,” terang Theresia, Kamis.

Lebih lanjut Theresia mengatakan fasilitas lain yang disediakan panitia untuk pencari kerja adalah pendaftaran gratis dan vacancy book yang berisi profil perusahaan dan juga daftar lowongan kerja.

Job Fair UKSW ini dibuka resmi oleh Rektor UKSW, Neil Semuel Rupidara. Dalam sambutannya, Neil mengapresiasi kesediaan perusahaan ikut ambil bagian dalam job fair yang rutin diadakan UKSW tiga kali setahun, menjelang acara wisuda.

“Sebagai sebuah perguruan tinggi kami terus mencetak calon pemimpin, menyiapkan sumber daya manusia yang terus bergerak mengikuti perubahan. Kami terus berupaya redesign kurikulum untuk menjawab tantangan. Kegiatan job fair ini merupakan suatu market yang terbuka luas untuk perusahaan mencari karyawan dan pencari kerja mencari pekerjaan,” imbuhnya.

Beberapa perusahaan dan lembaga pendidikan yang bergabung dalam Job Fair UKSW adalah Alfa Group, BPK Penabur Bandung, Multipolar Technology, Siwali, Computrade Technology International, Palador INC, Pura Group, BCA, Bank CIMB Niaga, BPK Penabur Jakarta, Hidup Baru Plasindo, Ace Hardware Indonesia, Arta Boga Cemerlang, Astra International, Honda, dan Konimex.

Job fair masih akan berlangsung hingga Jumat di Balairung UKSW. Para pencari kerja dapat menghubungi Nomor Whatsapps 0896 6888 4464 atau mengunjungi laman jobfair.uksw.edu untuk melakukan registrasi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten