Udinus Gelar Job Fair Lagi, 40 Perusahaan Tawarkan Pekerjaan

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang melalui Udinus Career Center (UCC) akan kembali menggelar kegiatan bursa kerja atau job fair. Job fair yang digelar Udinus Semarang untuk kali ke-24 itu rencana digelar di Aula Gedung E lantai ketiga Kampus Udinus, Sabtu-Minggu (14-15/9/2019).

Udinus Gelar Job Fair Lagi, 40 Perusahaan Tawarkan Pekerjaan

SOLOPOS.COM - Suasana bursa kerja atau job fair yang digelar Udinus Semarang tahun 2018 lalu. (Semarangpos.com-Humas Udinus)

Solopos.com, SEMARANG – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang melalui Udinus Career Center (UCC) akan kembali menggelar kegiatan bursa kerja atau job fair. Job fair yang digelar Udinus Semarang untuk kali ke-24 itu rencana digelar di Aula Gedung E lantai ketiga Kampus Udinus, Sabtu-Minggu (14-15/9/2019).

Ada sekitar 40 perusahaan besar yang ikut serta dalam kegiatan bursa kerja itu. Mereka akan menawarkan pekerjaan bagi pencari kerja mulai dari jenjang sekolah menengah atas (SMA) hingga strata 2 (S2).

Rektor Udinus Semarang, Prof. Dr. Edi Noersasongko, mengatakan bursa kerja atau job fair ini bisa menjadi peluang bagi lulusan Udinus untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang diidam-idamkan.

“Ini kesempatan bagi pencari kerja mendapatkan pekerjaan sesuai dengan minat dan bakatnya,” ujar Edi, Rabu (11/9/2019).

Kepala Pelayanan Alumni dan Karir Udinus, Andik Setyono, mengatakan total ada sekitar 40 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang yang akan turut serta dalam job fair ke-24 Udinus nanti. Menurutnya job fair tersebut sebagai ajang untuk mempertemukan pelamar kerja dan para perusahaan.

“Puluhan perusahaan mulai dari perbankan, perhotelan  hingga teknologi akan hadir meramaikan job fair kali ini. Kami melalui job fair ini membantu pemerintah mengurangi pengangguran, terutama di Jawa Tengah (Jateng),” ujar Andik.

Andik menjelaskan bagi para pencari kerja yang ingin mengikuti kegiatan job fair di Udinus ini tidak akan dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Mereka cukup mendaftar lebih dulu melalui website di cc.dinus.ac.id/tiket_JF24.

“Melalui job fair ini kami ingin memfasilitasi alumni Udinus supaya cepat mendapat pekerjaan. Tapi, masyarakat umum yang ingin mengikuti juga bisa. Para job seeker bisa mendaftar lebih dulu di cc.dinus.ac.id/tiket_JF24,” terang Andik.

Selain menawarkan pekerjaan, pada Job Fair ke-24 Udinus nanti juga akan disediakan berbagai stan yang menawarkan makanan, minuman, dan kerajinan tangan. Total ada sekitar 15 stan yang menawarkan makanan, minuman, dan kerajinan tangan bagi para pencari kerja yang datang ke acara job fair Udinus itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Kita Harus Menjadi Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Ardian Nur Rizki, guru di Sekolah Indonesia Luar Negeri Johor Bahru, Malaysia.

BTS Jadi Bintang Tamu di "Friends: The Reunion," Begini Respons Penggemar

BTS jadi bintang tamu di Friends: The Reunion.

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.

Korban Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali: 5 dari Juwangi, 4 Grobogan

Sebanyak sembilan orang menjadi korban kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balik  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.

649 Kendaraan Berpelat Nomor Luar Daerah Terpaksa Putar Balik di Prambanan

Sebanyak 649 kendaraan roda empat berpelat luar daerah harus putar balik selama berlangsung penyekatan pemudik arus balik di Prambanan, Klaten.

Wisatawan Luar Jateng yang Mencoba Masuk Lewat Karanganyar Terus Bertambah

Wisatawan dari luar Jawa Tengah yang mencoba masuk ke Karanganyar, Jateng semakin banyak pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021).

Overload! Perahu Wisata yang Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Maksimal Angkut 12 Penumpang

Perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021) kelebihan muatan karena maksimal mengangkut 12 penumpang.