Suasana bursa kerja atau job fair yang digelar Udinus Semarang tahun 2018 lalu. (Semarangpos.com-Humas Udinus)

Solopos.com, SEMARANG – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang melalui Udinus Career Center (UCC) akan kembali menggelar kegiatan bursa kerja atau job fair. Job fair yang digelar Udinus Semarang untuk kali ke-24 itu rencana digelar di Aula Gedung E lantai ketiga Kampus Udinus, Sabtu-Minggu (14-15/9/2019).

Ada sekitar 40 perusahaan besar yang ikut serta dalam kegiatan bursa kerja itu. Mereka akan menawarkan pekerjaan bagi pencari kerja mulai dari jenjang sekolah menengah atas (SMA) hingga strata 2 (S2).

Rektor Udinus Semarang, Prof. Dr. Edi Noersasongko, mengatakan bursa kerja atau job fair ini bisa menjadi peluang bagi lulusan Udinus untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang diidam-idamkan.

“Ini kesempatan bagi pencari kerja mendapatkan pekerjaan sesuai dengan minat dan bakatnya,” ujar Edi, Rabu (11/9/2019).

Kepala Pelayanan Alumni dan Karir Udinus, Andik Setyono, mengatakan total ada sekitar 40 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang yang akan turut serta dalam job fair ke-24 Udinus nanti. Menurutnya job fair tersebut sebagai ajang untuk mempertemukan pelamar kerja dan para perusahaan.

“Puluhan perusahaan mulai dari perbankan, perhotelan  hingga teknologi akan hadir meramaikan job fair kali ini. Kami melalui job fair ini membantu pemerintah mengurangi pengangguran, terutama di Jawa Tengah (Jateng),” ujar Andik.

Andik menjelaskan bagi para pencari kerja yang ingin mengikuti kegiatan job fair di Udinus ini tidak akan dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Mereka cukup mendaftar lebih dulu melalui website di cc.dinus.ac.id/tiket_JF24.

“Melalui job fair ini kami ingin memfasilitasi alumni Udinus supaya cepat mendapat pekerjaan. Tapi, masyarakat umum yang ingin mengikuti juga bisa. Para job seeker bisa mendaftar lebih dulu di cc.dinus.ac.id/tiket_JF24,” terang Andik.

Selain menawarkan pekerjaan, pada Job Fair ke-24 Udinus nanti juga akan disediakan berbagai stan yang menawarkan makanan, minuman, dan kerajinan tangan. Total ada sekitar 15 stan yang menawarkan makanan, minuman, dan kerajinan tangan bagi para pencari kerja yang datang ke acara job fair Udinus itu.

http://semarang.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten