2 Mobil Tertimpa Pohon Tumbang Di Kabangan Solo
Pohon tumbang menimpa mobil di Jl Perintis Kemerdekaan dekat Pasar Kabangan, Laweyan, Solo, Rabu (27/1/2021) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Dua mobil tertimpa pohon tumbang di pinggir Jl Perintis Kemerdekaan Solo dekat Pasar Kabangan, Laweyan, Solo, Rabu (27/1/2021) sekitar pukul 14.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa yang terjadi saat hujan lebat disertai angin kencang itu. satu mobil Suzuki Carry B 1976 DU mengalami kerusakan ringan sedangkan satu Toyota Avanza warga hitam berpelat nomor B 1134 CMR rusak cukup parah.

Sopir mobil Toyota Avanza, Marwanto, yang sendirian di dalam mobil berhasil menyelamatkan. Ia langsung keluar ketika batang pohon filisium itu menimpa bagian kiri mobilnya.

Baca Juga: Pengendara Motor Meninggal Tertimpa Pohon Tumbang Di Ring Road Selatan Sragen

Kaca depan sebelah kiri mobil tersebut rusak parah. Penyebab pohon itu tumbang selain angin kencang diduga karena akar tak mampu menahan beban batang pohon.

pohon tumbang solo
Petugas membersihkan sisa pohon tumbang yang menimpa dua mobil di Jl Perintis Kemerdekaan dekat Pasar Kabangan, Laweyan, Solo, Rabu (27/1/2021). (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Informasi yang diperoleh Solopos.com, mobil Toyota Avanza terparkir di pinggir jalan ketika tiba-tiba pohon di dekatnya ambruk. Sedangkan mobil Suzuki Carry sedang melintas ketika pohon tumbang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Solo, Gatot Sutanto, saat dihubungi Solopos.com melalui pesan Whatsapp (WA) mengonfirmasi kejadian pohon tumbang tersebut.

Baca Juga: 2 Mobil Tertimpa Pohon Tumbang Di Kabangan Solo

Mengganggu Arus Lalu Lintas

Menurutnya, tim DLH pun sudah berada di lokasi untuk menyingkirkan pohon yang roboh melintang jalan. Sebab keberadaan pohon di badan jalan mengganggu arus lalu lintas.

Gatot mengimbau kepada para pengguna jalan agar lebih berhati-hati ketika hujan turun. Sebab banyak pohon peneduh di pinggir jalan. Bisa saja pohon itu tumbang.

Sementara itu, pantauan Solopos.com, arus lalu lintas sudah lancar kembali sekitar pukul 15.30 WIB. Sopir mobil Toyota Avanza, Marwanto, warga Sragen, kepada Solopos.com di lokasi menuturkan ia dalam perjalanan dari Sragen untuk suatu keperluan di Solo.

Baca Juga: Bupati Sukoharjo Pastikan Tak Ada Kompensasi Untuk Pelaku Usaha Terdampak PPKM

"Saya tengah berhenti karena lampu merah, tahu-tahu pohonnya di pinggir jalan tumbang. Saya langsung keluar dari mobil," jelasnya.

Evakuasi pohon tumbang dilakukan oleh aparat Polsek Laweyan bersama tim dari Dinas Lingkungan Hidup dan BPBD Kota Solo.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom