Bos Persis Solo, Vijaya Fitriyasa, berpidato dalam perayaan HUT ke-96 Persis Solo di Pamedan Pura Mangkunegaran, Jumat (8/11/2019) malam. (Solopos - Chrisna Chanis Cara)

Solopos.com, SOLO -- Kerangka tim Persis Solo untuk musim depan diumumkan. Sebanyak 14 pemain Persis Solo yang memperkuat Laskar Sambernyawa musim 2019 kembali dipanggil untuk musim 2020.

Para pemain tersebut dipanggil saat pengajian di Pamedan Pura Mangkunegaran, Jumat (8/11/2019) malam. Mereka adalah Sendri Johansah, Andreantono Oriza, M. Alaik Sobrina, Jodi Kustiawan, Susanto, Okky Dery Andryan, Iman Budi Hernandi, M. Shulton Fajar, Hapidin, Nanang Asripin, M. Isa, Slamet Budiono, Dedi Tri Maulana, dan Ilhamul Irhaz.

Mereka juga ikut serta dalam fun football di Lapangan Kota Barat, Sabtu (9/11/2019) sore, untuk memeriahkan HUT ke-96 Persis. Beberapa pemain yang turun ke lapangan Sabtu sore itu antara lain Susanto, M. Shulton Fajar, Dedi Tri Maulana, Hapidin, dan Okky Dery.

Lisus Melanda, Warga Sukoharjo Meninggal Tertimpa Gazebo Roboh

Mereka turun saat Persis Solo bertanding melawan Persis Legend. Tak hanya itu, bos Persis Solo Vijaya Fitriyasa juga ambil bagian dalam pertandingan sepak bola tersebut. Ia tampil saat manajemen Persis bertanding melawan jurnalis Solo.

Vijaya dibantu pelatih Persis Solo, Salahudin; dua asisten pelatih Choirul Huda dan Kahudi, serta jajaran manajemen seperti Manajer Persis Langgeng Jatmiko dan Raja Pane.

Selain tim Persis, Persis Legend, dan jurnalis, laga sepak bola itu juga melibatkan suporter Persis. Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, bahkan ikut turun ke lapangan.

Fahira Diperiksa Soal Meme Anies Joker: Mana Surat Kuasa Anies Baswedan?

Pelatih Persis, Salahudin, mengatakan para pemain sebenarnya diundang untuk langsung berlatih. Namun, kebanyakan dari mereka datang tanpa membawa perlengkapan seperti sepatu sepak bola.

"Mereka pulang dulu, kemungkinan latihan mulai 15 November," ujarnya saat berbincang dengan Solopos.com di Lapangan Kota Barat.

Owner baru Persis, Vijaya Fitriyasa, saat ditemui wartawan mengatakan Persis Solo akan melakukan persiapan lebih awal. Rencananya mereka mengadakan pemusatan latihan selama beberapa pekan untuk mengevaluasi pemain.

“Ada pemain lama yang diperpanjang [kontraknya] dan akan ditambah beberapa pemain di musim depan. Harapannya di awal musim depan ada Piala Presiden bisa partisipasi,” tuturnya.

Isu Gadis Wonogiri Korban Perkosaan Tawarkan Diri, Diduga Cuma Alibi Pelaku

Sebelum Piala Presiden, skuat yang dibentuk rencananya mengadakan laga uji coba dengan tim Liga 2 dan jika memungkinkan dengan tim Liga 1. Secara tegas, Vijaya mengatakan aktivitas tim akan bergeliat mulai Desember.

“Untuk TC [training center] kami cari dataran tinggi supaya VO2Max pemain meningkat. Belum diputuskan lokasinya. Tapi daerah itu harus berada di atas 1.000 mdpl agar kemampuan pemain naik,” terangnya.

Vijaya juga mengatakan selain 14 pemain lama, beberapa pemain Liga 1 sudah mulai dibidik. Tetapi ia belum mengungkapkan nama-nama pemain bidikan tersebut.

Gunung Merapi Semburkan Awan Panas Letusan Pagi Ini

Selain itu, Vijaya ingin skuat Persis Solo musim 2020 tak hanya berjumlah 26 pemain, tetapi 30 pemain. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi seandainya ada pemain yang cedera atau akumulasi kartu.

“Kalau ada pemain yang cedera atau akumulasi kartu, Persis masih punya skuat memadai. Belajar dari pengalaman musim lalu, akhir musim tim kedodoran karena cedera, akumulasi kartu, atau kondisi fisik menurun. Kami coba tambah skuat semoga lebih baik dari musim lalu,” tutur dia.

Bek Persis, Susanto, mengakui datang ke Solo tanpa persiapan yang cukup. Ia datang karena menghadiri undangan perayaan HUT Persis. “Saya enggak bawa perlengkapan,” ujarnya saat ditemui Solopos.com, Sabtu.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten