Tutup Iklan
Ilustrasi garis polisi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Angin lisus memporak-porandakan bangunan gazebo di sekitar pemancingan Rowo di Kampung Dukuh, Kelurahan Dukuh, Sukoharjo Kota, Sukoharjo, Jumat (8/11/2019) sekitar pukul 13.45 WIB. Satu orang meninggal dunia akibat tertimpa bangunan gazebo yang roboh.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Jumat, saat kejadian, ada beberapa orang yang berada di lokasi pemancingan. Mereka tengah bersantai sembari bercengkerama. Tiba-tiba, muncul angin lisus yang menerjang wilayah Kelurahan Dukuh.

Angin lisus menporak-porandakan gazebo di sekitar lokasi pemancingan. Bangunan gazebo roboh dan menimpa Wardoyo, warga Kampung Kedunggudel, Kelurahan Kenep, Sukoharjo.

"Korban berada di sekitar gazebo bersama dua warga lain. Saat kejadian, korban tak bisa menyelamatkan diri dan tertimpa bangunan gazebo yang roboh," kata Kapolsek Sukoharjo, AKP Gerry Armando, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Jumat.

Anies Baswedan akan Pidato Sambutan Konggres Nasdem, Jokowi Cuma Diundang

Warga setempat langsung menuju lokasi pemancingan ikan sesaat setelah kejadian. Mereka berupaya mengevakuasi Wardoyo yang tertimpa bangunan gazebo.

Setelah dievakuasi, Wardoyo langsung dibawa ke RS Dr Oen, Solo Baru. Lantaran mengalami pendarahan berat, nyawa Warsoyo tak tertolong. "Korban meninggal dunia di RS. Dr Oen, Solo Baru. Dugaan awal konstruksi bangunan gazebo rapuh sehingga roboh saat diterjang lisus," ujar Kapolsek.

Aparat kepolisian telah memeriksa sejumlah saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian. Sementara jenazah Wardoyo diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Busyro Muqoddas: Gibran Tak Usah Nyalon, Jokowi Jangan Kayak Cendana


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten