Kategori: Nasional

10 Berita Terpopuler : Rekonstruksi Ungkap 4 Pengawal Habib Rizieq Ditembak di Mobil Polisi


Solopos.com/Newswire/Rohmah Ermawati

Solopos.com, SOLO -- Ulasan tentang Polri menggelar rekonstruksi insiden penembakan enam pengawal Habib Rizieq Syihab pada Senin (14/12/2020) dini hari menjadi berita terpopuler Solopos.com, Selasa (15/12/2020) pagi.

Berita terpopuler berjudul Polri Gelar Rekonstruksi, Terungkap 4 Pengawal Habib Rizieq Ditembak Di Dalam Mobil Polisi mengulas dari rekonstruksi terungkap sejumlah fakta, tentunya versi polisi.

Seperti ada empat tempat kejadian perkara (TKP) dan detik-detik penembakan yang menewaskan enam pengawal Habib Rizieq yang juga laskar FPI.

Solopos Hari Ini: Darurat hingga Maret

Kasus penembakan itu terjadi pada Senin (7/12/2020) dini hari. Dari hasil rekonstruksi, diketahui empat dari enam laskar yang tewas ternyata ditembak di dalam mobil polisi. Peristiwa ini diawali dengan 2 laskar FPI yang ditembak polisi.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian, mengatakan antara polisi dan laskar FPI sudah melakukan kontak tembak di TKP 1 dan TKP 2. TKP 1 berada di bundaran Hotel Novotel Karawang, Jl. Internasional Karawang Barat, Margakaya, Kabupaten Karawang. Sedangkan TKP 2 di Jembatan Badami, sekitar 600 meter dari TKP 1.

Polri melanjutkan, 2 laskar FPI ini menunjukkan gelagat menyerang dan dibalas polisi dengan tembakan. Kejadian ini berlangsung di TKP 2.

Saat mobil petugas bergerak di sebelah kiri, seorang laskar FPI membuka kaca dan mengarahkan senjata ke arah petugas. Laskar tersebut kemudian melepaskan tembakan dan dibalas petugas.

Menodongkan Senjata

Mobil petugas kemudian kembali berusaha menyalip dari sebelah kanan. Petugas kembali mengarahkan tembakan ke mobil laskar FPI. Kaca kiri mobil laskar FPI terbuka dan pelaku yang duduk di tengah menodongkan senjata ke arah mobil petugas.

"Dari TKP 1 terjadi penyerangan terhadap anggota Polri, sehingga tentu menyikapi itu penyidik yang ada dalam kendaraan melakukan pengejaran. Dalam proses pengejaran, melihat gelagat dari pelaku yang mencoba arahkan tembakan ke petugas. Daripada didahului, anggota melakukan tindakan tegas," kata Andi di Km 51+200 Tol Jakarta-Cikampek, Jawa Barat, Senin.

Selain berita tentang rekonstruksi insiden penembakan enam pengawal Habib Rizieq, kabar lain terkait kronologi kecelakaan maut antara mobil patroli polisi dengan kereta api (KA) Brantas di Sragen serta rekapitulasi suara Pilkada Wonogiri juga masuk daftar terpopuler pagi ini.

Simak 10 berita terpopuler Solopos.com selama 24 jam terakhir hingga Selasa pagi:

Polri Gelar Rekonstruksi, Terungkap 4 Pengawal Habib Rizieq Ditembak di Dalam Mobil Polisi

Tragis, Begini Kronologi Kecelakaan Mobil Patroli Polsek Kalijambe Sragen Dihantam KA Brantas

Pilkada Wonogiri: Rekap Penghitungan Suara di PPK Rampung, Ini Temuan Bawaslu

Kerap Jadi Lokasi Kecelakaan, Akun IG Ini Sebut Ada Buto Hitam Hingga Kuntilanak di Underpass Makamhaji

Maharaja Rakai Kayuwangi, Raja Mataram Kuno yang Bangun Desa Tertua Indonesia di Klaten

6 Laskar FPI Tewas di Ujung Pelor Polisi, Wartawan Edy Mulyadi Dipanggil Polisi

Kesaksian Warga: Kecelakaan KA Hantam Mobil Patroli di Sragen Picu Benturan Keras

Anggota DPRD Solo yang Positif Covid-19 Ternyata Masuk Tim Pemenangan Gibran-Teguh

Doa Mengalir untuk Anggota Polri & TNI Korban Kecelakaan Mobil Dihantam KA di Sragen

Sosok Aipda Samsul, Polisi Korban Kecelakaan Mobil Dihantam KA di Kalijambe Sragen: Cekatan & Sering Ngisi Pengajian

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati