10 Berita Terpopuler: Peraih Emas Terbanyak PON - Tragedi Susur Sungai

Ulasan tentang Adinda peraih terbaik ajang PON Papua dalam tangan masih tertanam pen menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Minggu (17/10/2021).

Tim Solopos
Minggu, 17 Oktober 2021 - 08:39 WIB

SOLOPOS.COM - Pertunjukan kembang api pada penutupan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021). (Antara/Nova Wahyudi)

Solopos.com, SOLO — Ulasan tentang Adinda peraih terbaik ajang PON Papua dalam tangan masih tertanam pen menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Minggu (17/10/2021).

Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, berakhir ditandai dengan upacara penutupan di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Jumat (15/10/2021) malam.

Perenang putri asal Jawa Timur Adinda Larasati Dewi Kirana mengumpulkan medali emas terbanyak dalam pesta olahraga yang diikuti sekitar enam ribuan atlet tersebut. Total Adinda sukses membawa pulang delapan medali emas dan satu perak.

Padahal, Adinda tampil dengan kondisi tangan masih tertanam pen. Adinda mengaku sekitar kurang dari satu tahun lalu, pen tertanam pada salah satu tangannya setelah insiden kecelakaan Juli 2020.

Persiapan Adinda menuju PON Papua terganggu karena dia harus naik meja operasi. Bahkan, kata Adinda, dokter menyarankan untuk tidak melakukan aktivitas berat selama satu tahun.

Baca Juga: Asale Pusat Olahraga Terpadu di Sukoharjo Jadi Gedung Budi Sasono

Tekad Adinda mengalahkan semuanya. Dia mulai kembali menjalani persiapan pada November 2020 dengan pen masih tertanam di tangannya. “Saya ada target di PON, tidak mau rehat dan harus berusaha,” kata Adinda kepada Antara pada hari perlombaan renang, Kamis (14/10/2021).

Adinda mengaku kerap merasakan ngilu, terlebih saat menyentuh dinginnya air. Namun, kata Adinda, selama punya keyakinan dan tekad yang kuat semua rintangan dan tantangan bisa terlewati. Adinda pun membuktikannya dengan menyabet delapan medali emas dan satu perak dalam pesta empat tahunan tersebut.

Tujuh emas di antaranya diraih di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, yang menjadi lokasi perlombaan renang.

Selain berita tentang prestasi Adinda, ulasan lain tentang kecelakaan mobil 5 penumpang nyungsep di Tawangmangu, Bus Sugeng Rahayu tabrak Bus Mira di Ngawi, hingga tragedi susur sungai yang menelan sejumlah korban jiwa di Ciamis juga menjadi berita terpopuler.

Baca Juga: Tampil Dominan, Manchester City Tundukkan Burnley 2-0

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com 24 jam terakhir:

Adinda Raih Emas Terbanyak PON Papua dengan Pen Tertanam di Tangan

Rem Blong, Mobil 5 Penumpang Nyungsep ke Parit di Tawangmangu

Soal Aksi Suporter PSS Sleman, BCS: Nyuwun Ngapunten Sedulur Solo!

Minibus Angkut 8 Penumpang Asal Demak Ngglondor di Matesih

Sopir Ugal-ugalan, Bus Sugeng Rahayu Tabrak Bus Mira dan Motor di Ngawi

Ada Campur Tangan Pemancing di 2 Tragedi Susur Sungai Ciamis dan Sempor

Geger, Pengunjung Meninggal Saat Belanja di Pasar Jungke Karanganyar

Hadapi Kasus Seperti Mobilio Rem Blong di Tawangmangu, Perhatikan Ini!

Tragedi Susur Sungai Sempor Terulang, Tahun Lalu 10 Siswa Meninggal

Head to Head Pemain Indonesia vs Denmark: Ginting Seri, Minions Unggul

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif