Tutup Iklan

Head to Head Pemain Indonesia vs Denmark: Ginting Seri, Minions Unggul

Indonesia dan Denmark sudah merilis susunan pemain yang akan bertanding di babak semifinal Piala Thomas 2021.

 Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)

SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, SOLO – Indonesia dan Denmark sudah merilis susunan pemain yang akan bertanding di babak semifinal Piala Thomas 2021. Duel Indonesia vs Denmark ini akan digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10/2021) pukul 18.00 WIB.

Indonesia akan menurunkan Anthony Sinisuka Ginting di partai pertama. Ginting akan berhadapan dengan Viktor Axelsen. Ginting saat ini berada di posisi kelima dunia, sementara Axelsen berada di peringkat kedua dunia.

Penelusuran Solopos.com dari sejumlah sumber, Ginting dan Axelsen telah bertemu delapan kali. Hasilnya, kedua pemain imbang 4-4. Terakhir, Axelsen berhasil menumbangkan Ginting di World Tour Finals 2020 dengan skor 17-21 dan 8-21.

Baca Juga: Susunan Pemain Indonesia vs Denmark di Semifinal Piala Thomas

Di partai kedua, Indonesia menurunkan ganda putra andalan mereka Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulnjo. Marcus/Kevin akan menghadapi Kim Astrup/Anders Rasmussen. Marcus/Kevin berada di peringkat pertama dunia, sementara Astrup/Rasmussen berada di peringkat ke-11.

Ganda putra Indonesia yang berjuluk Duo Minions itu pun superior atas sang lawan dengan unggul 7-1. Terakhir, Marcus/Kevin mengalahkan pasangan Denmark itu di semifinal Indonesia Masters 2019 dengan skor 21-19 dan 21-13.

Jojo vs Antonsen

Jonatan Christie menjadi pemain yang akan diturunkan Indonesia di partai ketiga. Jojo bakal menghadapi Anders Antonsen. Secara peringkat Jojo masih di bawah sang lawan. Jojo berada di peringkat ketujuh dunia, sementara Antonsen berada di peringkat ketiga.

Kendati demikian, Jojo unggul head to head atas Antonsen yakni 4-3. Di pertemuan terakhir, Jojo kalah dari Antonsen di babak perempatfinal Indonesia Masters 2020 14-21, 21-10, dan 12-21.

Di partai keempat, Indonesia menurunkan Fajar Alfian/Rian Ardianto yang akan berhadapan dengan Mathias Christiansen/Frederik Sogaard. Fajar/Rian berada di peringkat ketujuh dunia, sementara Christiansen/Sogaard belum masuk ranking dunia. Kedua pasangan ini belum pernah bertemu.

Baca Juga: Selamat! Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Thomas 2021

Di partai terakhir, Indonesia akan menurunkan Shesar Hiren Rhustavito yang akan melawan Hans Kristian Solberg Vittinghus. Vito berada di peringkat ke-19 dunia, sementara Vittinghus berada di peringkat ke-20.

Vito memang unggul secara peringkat, namun secara head to head, pemain asal Sukoharjo masih kalah. Kedua pemain sudah bertemu dua kali dan selalu dimenangkan oleh Vittinghus. Pertemuan terakhir terjadi di babak kedua Thailand Open 2021. Saat itu, Vito kalah dengan skor 21-11, 15-21, dan 17-21.


Berita Terkait

Berita Terkini

Prediksi Persis Solo vs PSCS Cilacap: Laga Penutup Fase Grup!

Persis Solo akan menghadapi PSCS Cilacap pada laga terakhir fase grup Liga 2. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo.

Jadwal Liga 2: Persis Solo Main Malam Ini Lur!

Liga 2 akan memainkan pertandingan terakhir di fase grup. Sejumlah tim memerlukan poin untuk melaju ke babak 8 Besar.

Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Persaingan Papan Atas Ketat!

Liga Premier Inggris telah menyelesaikan peryandingan di pekan ke-13. Sejumlah tim top berhasil meraih kemenangan dan membuat persaingan di papan atas klasemen ketat.

Bamsoet: Ajang Balap Formula E Jalan Terus!

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan, tiap anggaran yang telah dipakai untuk ajang balap Formula E harus kembali untuk rakyat.

Kiprah Klub Indonesia di Kancah Asia, Antara Prestasi dan Belanja Pemain

Kiprah klub-klub sepak bola Tanah Air di kancah Asia sejauh ini masih kalah mentereng dengan klub dari negeri tetangga, seperti Malaysia maupun Thailand.

The Minions Cetak Sejarah Hattrick di Indonesia Open

Marcus/Kevin juga mencetak sejarah dengan menjadi satu-satunya ganda putra yang mencetak hattrick di ajang Indonesia Open.

Tampil Dominan, Persebaya Ditahan Imbang Persik Kediri

Pada pertandingan sebelumnya, 24 November 2021, Persebaya mampu menggilas Persita Tangerang dengan skor mencolok 4-0 di tempat yang sama.  

Top! Taklukan Persip, Persebi Boyolali Segel Tiket Semifinal Liga 3

Persebi Boyolali menyegel satu tiket ke babak semifinal Liga 3 Zona Jawa Tengah (Jateng).

Main Tanpa Beban, Persis Solo Bakal Rotasi Pemain Kontra PSCS Cilacap

Persis Solo bakal merotasi pemain kontra PSCS Cilacap di laga pamungkas Grup C Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Senin (29/11/2021).

Mantap! Marcus/Kevin Juara Indonesia Open 2021

Ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tampil sebagai juara Indonesia Open 2021 setelah membungkam wakil Jepang.

Barcelona Raih Kemenangan Tandang Pertama Saat Tekuk Villarreal 3-1

Barcelona berhasil meraih kemenangan tandang pertama mereka di Liga Spanyol musim ini setelah menekuk Villarreal 3-1.

Tundukkan Crystal Palace, Steven Gerrard Bangga pada Pemain Aston Villa

Steven Gerrard bangga atas kerja keras para pemain Aston Villa saat mereka menundukkan tuan rumah Crystal Palace dengan skor 2-1.

Liverpool Benamkan Southampton 4-0, Klopp Sanjung Diogo Jota

Liverpool mencukur Southampton 4-0 dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (27/11/2021).

Resmi Bergabung ke Persis Solo, Ini Komentar Jacksen F Tiago

Persis Solo secara resmi menunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai Manajer Tim Laskar Sambernyawa.

Ganjar: Borobudur Marathon 2021 Momen Majukan Sport Tourism Indonesia

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menyadari ajang Borobudur Marathon 2021 menjadi momentum memajukan sport tourism di Indonesia.

Resmikan Persis Store & Cafe, Ini Kata Wawali Solo

Persis Store and Cafe milik klub sepak bola kebanggaan wong Solo, Persis Solo, resmi beroperasi pada Sabtu (27/11/2021) sore.