News
Minggu, 3 Mei 2015 - 19:15 WIB

PUTRA JOKOWI NIKAH : Inilah 3 Tahapan Resepsi Pernikahan Gibran-Selvi

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana jumpa pers dengan Ibu Negara dan Gibran-Selvi di Solo, Selasa (14/4/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Akan ada tiga tahapan dalam pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Selvi Ananda pada Juni mendatang.

Solopos.com, SOLO-Persiapan demi persiapan dilakukan menjelang Pernikahan Gibran dengan Selvi yang akan digelar pada 11 Juni mendatang.

Advertisement

Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo bahkan secara khusus dipanggil oleh mantan rekan duetnya, Jokowi ke kediamannya di Sumber pada Jumat (1/5/2015). Di sana Rudy diajak berkoordinasi terkait pelaksaan pernikahan Gibran dan Selvi.

Menurut Rudy, resepsi pernikahan dibagi dalam tiga sesi. Sesi pertama, resepsi digelar pukul 10.00 WIB- pukul 13.00 WIB. Resepsi tersebut khusus untuk tamu biasa seperti tetangga, teman, sahabat dan lain sebagainya. Kemudian sesi kedua digelar pukul 18.30-19.30 WIB, serta sesi terakhir pukul 19.30 WIB-21.00 WIB. Resepsi pernikahan ini pun sekaligus menepis anggapan adanya rencana menggelar pesta rakyat.

Selain itu, Rudy juga diminta memberi masukan ihwal kantong-kantong parkir, terutama parkir untuk tamu undangan VVIP dan VIP. Dua kantong parkir disiapkan untuk acara pernikahan Gilbran-Selvi. Kedua lokasi itu adalah lapangan Banyuanyar dan lapangan Sumber. Selain itu, Pemkot juga tengah membidik lokasi lain yang bisa digunakan untuk kantong parkir. Saat ini Pemkot masih mencari lokasi yang layak digunakan untuk parkir tamu undangan pernikahan anak Presiden. (Baca: Jalan Rumah Jokowi Diperbaiki)

Advertisement

“Jumlah kendaraan tentu kan banyak. Jadi butuh kantong parkir, yang jelas baru dua lokasi itu [lapangan Banyuanyar dan Sumber],” kata dia.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo, Yosca Herman Soedrajat sebelumnya mengatakan akan menyiapkan jalur khusus selama pernikahan Gilbran-Selvi. Jalur khusus disiapkan untuk tamu undangan, meliputi Jl. Adi Sucipto, Jl. Ki Mangun Sarkoro, Jl. Letjen Suprapto. Ketiga jalan itu nantinya akan dijaga dan diamankan saat rombongan tamu VIP dan VVIP yang akan menuju gedung Graha Saba Buana. (Baca: Ini Bocoran Baju Pernikahan Gibran-Selvi)

“Perlu pengamanan khusus. Tentunya ini akan melibatkan aparat keamanan. Karena tamu negara,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif