Soloraya
Sabtu, 27 Desember 2014 - 05:40 WIB

UNDERPASS MAKAMHAJI : Dirut Lalu Lintas Janji Atasi Banjir dalam 2 Hari

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta, Ditjen Perkeretaapian, Kemenhub, Hanggoro Budi Wiryawan, mengecek kondisi pompa di Underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (26/12/2014). (Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO — Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta, Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan, Hanggoro Budi Wiryawan, memantau kondisi Underpass Makamhaji, Jumat (26/12/2014). Ia berjanji mengatasi persoalan banjir yang kerap menggenangi Underpass Makamhaji dalam dua hari.

“Kami akan memasang filter sebagai penyaring sampah. Selama ini, pompa mudah rusak karena terdapat sampah yang ikut tersedot,” ujar Hanggoro. Menurutnya, dalam dua hari ke depan, dia berjanji tiga pompa air Underpass Makamhaji yang rusak sudah bisa diperbaiki.

Advertisement

Terkait amblesnya jalan di sayap barat sisi selatan Underpass Makamhaji, Hanggoro menyebut itu akibat dari proyek penggalian tanah untuk pemasangan kabel dari beberapa provider telekomunikasi. “Saya menyayangkan ini. Mestinya provider menutup lubang tanah dengan maksimal. Kami akan perbaikinya, tetapi kami tidak ingin terus menerus begini.”

Meskipun mengumbar janji tentang perbaikan pelbagai kerusakan Underpass Makamhaji yang selama beberapa waktu terakhir ini merugikan warga Soloraya, Hanggoro enggan menyebut alasan keterlambatan serah terima aset dari Kemenhub ke pemerintah daerah. Sebagaimana diberitakan Solopos.com, pangkal lambatnya penanganan pelbagai kerusakan Underpass Makamhaji adalah keterlambatan serah terima aset dari Kemenhub ke Pemkab Sukoharjo.

Kendati bersikap tak transparan terkait keterlambatan yang merugikan rakyat itu, Hanggoro berjanji segera berkoordinasi dengan Pemprov Jateng dan Pemkab Sukoharjo. Ia juga menjamin memperbaiki segala kerusakan fasilitas underpass itu sebelum diserahterimakan kepada pemerintah daerah.

Advertisement

“Kami masih berkoordinasi dengan Pemprov Jateng dan Pemkab Sukoharjo. Secepatnya [Underpass Makamhaji] akan kami serahkan dalam kondisi baik,” janjinya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif