News
Jumat, 24 Oktober 2014 - 11:15 WIB

SOLOPOS HARI INI : Soloraya Hari Ini: Stadion Manahan Rusak, Rumah Kades Puhgogor Diruwat hingga Rumah Jokowi bakal Dilengkapi Pos Jaga

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Jumat, 24 Oktober 2014

Solopos.com, SOLO – Inilah berita utama Halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Jumat (24/10/2014). Diberitakan, kerusuhan yang terjadi seusai laga Persis Solo kontra Martapura FC membuat kanopi pintu masuk stadion, kursi di tribune VIP, lampu hias, dan taman di kompleks Stadion Manahan rusak.

Kabar lain, aparat TNI dan polisi bakal membangun pos penjagaan di rumah Presiden Jokowi di Jl. Kutai Utara RT 008/RW 007, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo. Selain itu, kediaman Presiden ketujuh Indonesia itu juga akan dipasangi kamera CCTV di titik strategis.

Advertisement

Halaman Soloraya juga mengulas ruwatan di rumah Sapta Dandaka, Kepala Desa Puhgogor, Bendosari ,tewas mengenaskan. Simak rangkuman berita Soloraya Harian Umum Solopos edisi Jumat, 24 Oktober 2014, berikut;

KERUSUHAN SUPORTER: Stadion Rusak, Kerugian Rp20 Juta

Advertisement

KERUSUHAN SUPORTER: Stadion Rusak, Kerugian Rp20 Juta

Kerusuhan yang terjadi seusai laga Persis Solo kontra Martapura FC membuat kanopi pintu masuk stadion, kursi di tribune VIP, lampu hias, dan taman di kompleks Stadion Manahan rusak.

Pengelola menyebut kerugian akibat berbagai kerusakan itu mencapai Rp20 juta. Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Prasarana Olahraga Manahan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Heru Prayitno, mengatakan tak lama seusai kerusuhan pihak pengelola langsung memeriksa semua aset di dalam dan luar stadion.

Advertisement

”Berita acara sudah kami laporkan kepada kepala Disdikpora dan laporan ke Panpel besok [Jumat]. Kerusakan stadion nantinya juga dilaporkan ke Wali Kota,” kata Heru saat ditemui Espos di kantornya, Kamis (23/10).

Heru mengatakan kerusakan terparah di bagian kanopi pintu masuk utama stadion. Ada pun taman di dalam dan luar stadion rusak akibat diinjak-injak.

(Baca Juga: Dampak Bentrok Suporter, Solo Batal Tuan Rumah Piala Suratin, “Kerusakan di Stadion Manahan Tanggung Jawab Panpel”, Inilah Kerusakan di Stadion Manahan Solo Akibat Kerusuhan Suporter)

Advertisement

IKON SOLO: Suguhkan Sejarah Taman Balekambang Lewat Tarian

Ratusan siswa SD dari wilayah Banjarsari yang tergabung dalam Sanggar Girly Budaya Solo memadati Taman Balekambang, Solo, Kamis (23/10). Mengenakan baju oranye dan celana hitam, serta mengenakan hiasan berbentuk unggas di kepala, anak-anak itu menari di depan panggung mengikuti alunan gending Jawa.

Selang beberapa menit, 10 penari dari Sanggar Semarak Candra Kirana juga muncul. Mereka ada yang berperan sebagai kupu-kupu, hingga Gusti Raden Ayu (G.R.A.) Partini dan Partinah. Tema tari yang disuguhkan adalah Kemilau Solo Semarak Balekambang.

Advertisement

PERISTIWA TRAGIS: Buang Sengkala, Rumah Kades Sapta Diruwat

Suasana sepi masih menyelimuti rumah Sapta Dandaka, Kepala Desa Puhgogor, Bendosari, Kamis (23/10). Di lingkungan RT 002/ RW 002 Dukuh Ngesong itu tak terlihat aktivitas warga.

Hanya seorang lelaki tua bertelanjang dada yang tengah menggarap kebun di pekarangannya. “Keluarga Pak Kades sudah berdamai. Semua ikhlas,” kata lelaki bernama Waqiman itu seraya meminta Espos menemui langsung keluarga Sapta di dalam rumah.

Simak kisah selanjutnya di Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Jumat, 24 Oktober 2014.

(Baca Juga: Keluarga Kades Puhgogor akan Adakan Ruwatan, UMS Usahakan Putri Kades Puhgogor Tetap Lanjutkan Kuliah, Putri Kades Puhgogor Tinggal Bersama Nenek)

PENGAMANAN PRESIDEN: Rumah Jokowi bakal Dilengkapi Pos Jaga

Aparat TNI dan polisi bakal membangun pos penjagaan di rumah Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jl. Kutai Utara RT 008/RW 007, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo. Selain itu kediaman Presiden ketujuh Indonesia itu juga akan dipasangi kamera CCTV di titik strategis.

Pembangunan pos dan pemasangan CCTV mutlak dilaksanakan untuk mengoptimalkan pengamanan. Kapolresta Solo, Kombes Pol. Iriansyah, saat ditemui wartawan menyampaikan pengamanan kediaman presiden dibagi menjadi dua ring, yakni ring I dan II. Ring I merupakan arena dalam, halaman, dan depan rumah.

Sedangkan ring II area sekitar rumah. Pengamanan di ring I, kata dia, merupakan wewenang TNI. Kendati demikian, pengamanan di lokasi tersebut juga akan melibatkan personel polisi, terutama intel. Sedangkan pengamanan di ring II merupakan ranah aparat Polresta Solo.

“Awal pekan ini saya sudah rapat dengan pihak Kodim, Denpom, Lanud, Kopassus, Brigif, untuk membahas pengamanan di rumah Presiden Jokowi. Hasilnya, tim sepakat untuk membangun pos penjagaan, pos induk satu, ada juga pos pantauan. Khusus pengamanan di rumah Pak Jokowi yang mengatur TNI,” terang mantan Kapolres Bima, NTB, itu. Dia melanjutkan, selain membangun pos, petugas juga akan memasang kamera CCTV di titik-titik strategis.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif