News
Senin, 6 Oktober 2014 - 09:24 WIB

SOLOPOS HARI INI : PDIP Usung DPR Pimpin MPR, Tabrakan Lamborghini Hotman hingga Wenger Dorong Mourinho

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Senin, 6 Oktober 2014

Solopos.com, SOLO – Manuver PDIP di pemilihan Pimpinan MPR RI periode 2014-2019 jadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Senin (6/10/2014). Koalisi pendukung Jokowi-JK atau Koalisi Indonesia Hebat (KIH) mengadakan pertemuan membahas paket pimpinan MPR. Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), menyatakan salah satu opsi yang dibahas adalah mengusung perwakilan DPD.

Kabar lain datang dari derby London yang berlangsung panas. Hal ini imbas dari aksi dorong yang dilakukan pelatih Arsenal, Arsene Wenger ke pelatih Chelsea, Jose Mourinho.

Advertisement

Selain kedua berita itu, ada pula kabar dari kecelakaan yang melibatkan Hotman Paris Hutapea hingga gelaran Konser Salam 3 Jari di Boyolali. Simak rangkuman berita Harian Umum Solopos edisi Senin, 6 Oktober 2014, berikut;

GEJOLAK POLITIK: PDIP Usung DPD Pimpin MPR

Koalisi pendukung Jokowi-JK atau Koalisi Indonesia Hebat (KIH) mengadakan pertemuan membahas paket pimpinan MPR. Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), menyatakan salah satu opsi yang dibahas adalah mengusung perwakilan DPD.

Advertisement

Sedangkan Wakil Ketua DPR asal Partai Gerindra, Fadli Zon, mengatakan Koalisi Merah Putih (KMP) telah merumuskan susunan pimpinan MPR periode 2014-2019. Berdasarkan rancangan KMP, MPR bakal diketuai oleh politikus Partai Demokrat.

“Kami sepakat mendorong temanteman dari DPD [Dewan Perwakilan Daerah] untuk menjadi Ketua MPR [Majelis Permusyawaratan Rakyat]. Tawaran dari DPD adalah bersama-sama mengedepankan musyawarah mufakat,” ujar Cak Imin dalam jumpa pers di kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, di Jl. Teuku Umar, Jakarta Pusat, Minggu (5/10). Koalisi Indonesia Hebat sepakat agar proses pengambilan keputusan di DPR tak lagi terjadi. Oleh karena itu mereka sepakat untuk tak lagi berkubu-kubu dalam permusyawaratan.

(Baca Juga: Indonesia Hebat Ingin Wakil DPD Ketuai MPR, Pimpinan MPR Dipilih Malam Ini, Koalisi Merah Putih Kembali Sapu Bersih?, Syarief Hasan Dirancang Pimpin MPR?)

KONSER MUSIK: Jokowi dan Slank Tebar Salam 3 Jari

Advertisement

”Salam tiga jari, persatuan Indonesia. Tempel jempol telunjuk, sisanya angkat ke atas. Dulu kita berbeda kini kita bersamasama, satu nusa satu bangsa…” Penggalan lagu berjudul Salam Tiga Jari untuk Persatuan Indonesia itu dinyanyikan Kaka Slank, bersama Joko Widodo (Jokowi) dan Oppie Andaresta, diikuti ribuan Slankers yang memadati Stadion Pandan Arang Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (4/10).

Ya, kehadiran calon presiden terpilih, Jokowi, di tengah konser musik bertajuk Konser Kerukunan Salam 3 Jari itu membuat suasana Sabtu sore itu terasa semakin hangat. ”Lagu itu juga baru kali pertama ini dinyanyikan di Boyolali ini,” kata pentolan Slank, Bimbim.

Seusai menyanyikan lagu tersebut, Jokowi yang naik ke panggung didampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, kemudian menyapa para Slankers. Jokowi mengajak beberapa Slankers ikut naik ke panggung.

Kepada mereka, Jokowi mengajukan beberapa pertanyaan. Sukin, Slankers asal Purwodadi, Jawa Tengah, kebagian jatah menyebutkan sila-sila dari Pancasila. Lantaran grogi, Sukin sempat salah menyebutkan sila ketiga Pancasila, Persatuan Indonesia.

Advertisement

Setelah Jokowi memintanya mengulang, Sukin akhirnya bisa menyebutkan kelima sila Pancasila itu dengan benar. Sebagai hadiah, Jokowi memberikan Sukin satu sepeda gunung.

Beberapa Slankers lain yang juga sempat diajak naik panggung dan menjawab pertanyaan Jokowi juga berhasil membawa pulang sepeda gunung. Kepada Slankers, Jokowi berpesan agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia, tidak berkelahi demi Indonesia.

(Baca Juga: Jokowi Nyanyikan Salam 3 Jari di Depan Ribuan Slankers Boyolali)

KECELAKAAN LALU LINTAS: Lamborghini Ringsek, Hotman Paris Selamat

Advertisement

Kecelakaan maut antara mobil boks dan mobil mewah Lamborghini milik pengacara kondang Hotman Paris Hutapea menyebabkan satu orang tewas. Siapa yang bersalah dalam kecelakaan ini?

Mobil Lamborghini berwarna hijau berpelat nomor B 333 NI milik pengacara kondang, Hotman Paris, terlihat ringsek. Kap depan bagian kiri penyok dan kaca depan bagian kiri retak. Sedangkan bodi bagian kiri ada goresan dan penyok.

Kendaraan mewah itu rusak parah akibat terlibat kecelakaan maut dengan sebuah mobil boks dan bus pariwisata yang terjadi di Tol Wiyoto Wiyono Km 17, Ancol, Jakarta, Minggu (5/10) sekitar pukul 05.30 WIB. Satu orang tewas dalam peristiwa tersebut, yaitu sopir mobil boks, Dede Sulaeman, 31.

Jenazah Dede langsung dimakamkan di Tangerang pada Minggu sore. Sementara kernet mobil boks, Mulyono, 33, hanya mengalami luka-luka dan sempat dibawa ke RS Mitra Keluarga Kemayoran, Jakarta Pusat.

(Baca Juga: Sopir Tewas, Hotma Paris Hutapea Ditahan, Lamborghini Hotman Paris Tabrak Mobil Boks, Satu Tewas)

LIGA INGGRIS: Emosi, Wenger Dorong Mourinho

Advertisement

Chelsea memperkokoh posisi di puncak klasemen sementara Liga Premier setelah membungkam tetangganya, Arsenal, dua gol tanpa balas pada laga Derby London, di Stamford Bridge, London, Minggu (5/10) malam WIB.

Dua gol The Blues, julukan Chelsea, masing-masing disumbangkan Eden Hazard dari titik putih pada menit ke-27 dan tendangan Diego Costa setelah memanfaatkan umpan mantan kapten Arsenal, Cesc Fabregas, pada menit ke-78.

Tim asal London Barat itu pun memperpanjang rekor tak terkalahkan di Liga Premier musim ini, menjadi enam kali menang dan sekali imbang dalam tujuh laga. Skuat besutan Jose Mourinho semakin menjauhi rivalrivalnya dengan torehan 19 poin, unggul lima poin dari Manchester City yang menjadi pesaing terdekatnya di peringkat kedua.

Derby London di Stamford Bridge tak ubahnya sebagai panggung panas pelatih kedua tim yang selama ini sering berseteru. Seperti diketahui, Mourinho dan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dikenal memiliki hubungan tak harmonis terutama sejak pria asal Portugal itu menjuluki rivalnya dengan sebutan “spesialis gagal”.

(Baca Juga: Perseteruan Mourinho-Wenger Bumbui Derby London, Pesan Fabregas untuk Mantan Klub, The Gunners)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif