Sport
Sabtu, 4 Oktober 2014 - 11:55 WIB

JELANG CHELSEA VS ARSENAL : Pesan Fabregas untuk Mantan Klub, The Gunners

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mantan pemain Arsenal yang kini bermain untuk Chelsea, Cesc Fabregas, memberi peringatan kepada mantan klubnya itu saat berhadapan Minggu besok. Ist/dailymail.co.uk

Solopos.com, LONDON — Beberapa saat setelah resmi mengenakan kostum Chelsea awal musim ini, gelandang berdarah Spanyol, Cesc Fabregas, mengungkap sebuah rahasia tentang mantan klubnya, Arsenal. Pemuda berusia 27 tahun itu menyebut Arsenal memang tak berniat membawanya kembali ke Stadion Emirates dari Barcelona pada musim panas lalu.

Bisa jadi, itu merupakan kenyataan pahit bagi Fabregas. Namun eks gelandang Barcelona tersebut sepertinya tidak salah jalan ketika akhirnya takdir membawanya ke Chelsea. Dalam enam laga pembuka Liga Premier musim ini, Fabregas membuktikan sebagai pengalir gol-gol Chelsea lewat enam assist.

Advertisement

Pemilik tinggi badan 1,79 meter itu kembali menjadi otak serangan Chelsea ketika menaklukkan Sporting Lisbon 1-0 di Liga Champions. Berkat tendangan bebas Fabregas, pemain Chelsea, Nemanja Matic, bisa melesakkan satu-satunya gol dalam bentrok di Lisbon.

Menjelang reuni pertamanya melawan Arsenal di matchday ketujuh Liga Premier di Stamford Bridge, London, Minggu (5/10), Fabregas sepertinya telah siap secara fisik dan mental. Mantan pemain junior Barcelona itu bakal menyisihkan sementara kenangan manisnya selama enam tahun bersama The Gunners, julukan Arsenal, ketika bertemu pasukan Arsene Wenger di Stamford Bridge.

“Saya ingatkan Anda, saya pernah bermain di final Liga Champions melawan Barcelona [dengan Arsenal] dan saya janji saya akan melakukan segalanya untuk memenangi laga, [padahal] saya penggemar Barcelona sejak kecil,” tutur Fabregas dalam wawancaranya dengan media asal Spanyol, El Pais, seperti dilansir smh.com.au, Jumat (3/10).

Advertisement

“Jadi, saya paham ketika saya bermain melawan Arsenal saya paham siapa tim [terbaruku], siapa kolegaku dan siapa yang mesti saya bela,” terus dia.

Bukan hal mustahil apabila Fabregas akan menjadi kunci Chelsea ketika bertemu Arsenal. Sejauh ini, bapak seorang putri berusia satu tahun bernama Lia tersebut menjadi sumber utama kreator serangan The Blues. Terbukti, Fabregas menciptakan 20 peluang pada musim ini, lebih banyak ketimbang pemain Chelsea lainnya.  Apabila bisa mencetak gol dan assist, Fabregas pun bisa memberi pesan untuk Wenger menyesal karena menolaknya kembali ke Emirates.

“Saya pikir dia tidak akan punya masalah ketika berhadapan dengan Arsenal. Arsenal tidak menginginkannya. Jadi jika Arsenal tidak menang, saya akan terkejut seandainya dia [Fabregas] mencetak gol dan tidak merayakannya,” urai mantan pemain Arsenal, Paul Merson, yang yakin Fabregas bakal  melakukan selebrasi apabila mencetak gol ke gawang The Gunners, kepada Sky Sport. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif