News
Sabtu, 4 Oktober 2014 - 17:45 WIB

KONSER SLANK PEMKAB BOYOLALI : Jokowi Nyanyikan Salam 3 Jari di Depan Ribuan Slankers Boyolali

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jumpa pers Slank dan Bupati Seno Samodro, Jumat (3/10/2014) malam. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI — Ribuan Slankers memadati Stadion Pandanarang Boyolali untuk menyaksikan penampilan Slank dan presiden terpilih Jokowi dalam konser Salam 3 Jari, Sabtu (4/10/2014). Bahkan, Jokowi sempat menyanyikan lagu dalam konser tersebut.

Jokowi menyanyikan lagu Salam 3 Jari bersama para personel Slank, termasuk Kaka, yang berduet dengan Oppie Andaresta. Nyanyian Jokowi diikuti oleh para Slankers dan warga yang memadati arena konser. Lagu Salam 3 Jari merupakan lagu yang ditulis Bimbim Slank dengan maksud untuk mengajak persatuan pasca Pilpres 2014. Selain itu, sila ketiga Pancasila berbunyi “Persatuan Indonesia”.

Advertisement

Seperti disiarkan Metro TV, sejak siang hari, ribuan orang sudah memadati Stadion Pandanarang sebelum konser dimulai. Konser dijadwalkan dimulai pada pukul 14.00 WIB. Di panggung konser, Jokowi sempat berdialog langsung dengan penonton dan menanyai soal pemahaman Pancasila. Bagi yang dinilai paham, mereka dihadiahi sepeda gunung.

Hingga menjelang petang, konser masih berlangsung meski Jokowi sudah meninggalkan arena. Jokowi meninggalkan Stadion Pandanarang Boyolali pada pukul 16.00 WIB untuk berangkat ke Solo. Di Solo, malam ini Jokowi sudah ditunggu di Balai Kota Solo dalam peluncuran buku yang ditulis berbagai tokoh.

Sebelumnya, Jokowi menghadiri peresmian Monumen dan Boulevard Soekarno di Boyolali sekitar pukul 12.00 WIB. Di antara ratusan undangan, terlihat Bupati Boyolali, Seno Samodro; jajaran pejabat Pemkab Boyolali; Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, bersama istri; Heru Sudjatmoko selaku Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jateng; dan ketua-ketua DPC PDIP di Soloraya dan sekitarnya. Merela telah tiba di tempat itu sebelum Jokowi dan menempatkan diri di tenda VVIP.

Advertisement

Selain itu, para personel grup musik Slank juga sudah hadir di tenda yang sama. Namun tak ketinggalan, terlihat pula ratusan warga Boyolali ikut memadati sekitar Boulevard Soekarno itu demi menyambut kedatangan Jokowi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif