Young Boys 2-1 Manchester United: Gol Cristiano Ronaldo Jadi Sia-Sia

Manchester United menyerah 1-2 dari Young Boys setelah bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-36.

 Cristiano Ronaldo membawa Man United unggul atas Young Boys di babak pertama. MU akhirnya takluk 1-2 dari Young Boys. (Reuters)

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo membawa Man United unggul atas Young Boys di babak pertama. MU akhirnya takluk 1-2 dari Young Boys. (Reuters)

Solopos.com, BERNCristiano Ronaldo kembali mencetak gol untuk  Manchester United (MU). Gol itu dibukukan di ajang penyisihan Grup F Liga Champions melawan BSC Young Boys, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Namun gol yang membuat MU sempat memimpin pertandingan itu menjadi sia-sia karena akhirnya kalah 1-2 dari tim wakil Swiss tersebut. Kekalahan tidak terlepas dari kartu merah yang diberikan wasit kepada Aaron Wan-Bissaka di menit ke-36.

MU sebenarnya mampu bertahan hingga menit ke-66. Namun tuan rumah akhirnya bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan mencetak dua gol sebelum pertandingan berakhir.

Baca Juga: Persis Solo Ajukan Izin Stadion Sriwedari untuk Latihan

Pada laga dini hari tadi, Manchester United langsung membangun serangan sejak menit pertama. Para penggawa Setan Merah dengan cepat mengepung lini pertahanan lawan untuk mencari peluang.

Tak butuh waktu lama, Cristiano Ronaldo langsung membawa Man United unggul di menit ke-13. Berawal dari umpan Bruno Fernandes dari sisi lapangan, CR7 berada di posisi tepat untuk melakukan sontekan ke gawang.

Bola yang sempat ditahan kiper Young Boys, David von Ballmoos, terlepas dan bergulir masuk ke gawang. Man United unggul 1-0.

Baca Juga: Jokowi Teken Perpres Atur Dana Abadi Pesantren

 

Kartu Merah

Meski terus mendapat tekanan, mental para penggawa tuan rumah tak lantas ciut. Young Boys bahkan beberapa kali sempat mengancam gawang Man United yang dikawal David De Gea.

Christian Fassnacht sempat menciptakan situasi berbahaya lewat tembakan kerasnya dari dalam kotak penalti. Akan tetapi, De Gea cukup sigap untuk menghalau bola.

Petaka untuk Man United terjadi di menit ke-36. Aaron Wan-Bissaka dikartu merah wasit seusai melakukan pelanggaran keras kepada Martins Pereira.

Baca Juga: Jokowi Teken Perpres, PNS Bolos 10 Hari Bisa Dipecat

Solskjaer langsung menarik keluar Jadon Sancho dan memasukkan Diogo Dalot demi menambal kekosongan di lini pertahanan timnya. Unggul jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh para penggawa Young Boys.

Kubu tuan rumah bahkan nyaris mencetak gol penyeimbang andai tembakan keras Fassnacht tidak melebar ke sisi kanan gawang. Young Boys kini berbalik menekan. Akan tetapi, skor 1-0 untuk keunggulan Man United tetap bertahan hingga jeda.

Seusai turun minum, Man United yang kalah jumlah pemain cenderung tampil lebih hati-hati dan memperlambat tempo permainan. Situasi ini terus dimanfaatkan kubu tuan rumah untuk membangun serangan.

Baca Juga: Update Covid-19 Hari Ini: Kasus Positif Bertambah 4.128 Orang, Jatim Terbanyak

 

Ronaldo Diganti

Sejumlah peluang berhasil diciptakan para pemain Young Boys. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta pada menit ke-66. Moumi Ngamaleu mencetak gol penyeimbang bagi Young Boys seusai memanfaatkan umpan kiriman Silvan Hefti. Young Boys menyamakan kedudukan 1-1 atas Man United.

Beberapa menit setelah kebobolan, Solskjaer menarik keluar Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes. Pelatih Norwegia itu memasukkan tenaga baru yakni Jesse Lingard dan Nemanja Matic untuk membantu lini pertahanan.

Young Boys terus menekan. Gol Theoson Siebatcheu di menit-menit akhir membuat publik Stade de Suisse bergemuruh. Setan Merah dipaksa takluk 1-2 di akhir laga.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini: MU Main Duluan, Barcelona Hadapi Bayern Munich

 

Susunan pemain:

Young Boys (4-2-3-1): David von Ballmoos (c); Silvan Hefti, Mohamed Ali Camara, Sandro Lauper (Cedric Zesiger 90+2′), Ulisses Garcia; Vincent Sierro (Jordan Siebatcheu 46′), Christopher Martins Pereira; Christian Fassnacht, Michel Aebischer, Nicolas Moumi Ngamaleu; Meschak Elia (Wilfried Kanga 90+2′).

Pelatih: David Wagner

 

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire (c), Luke Shaw; Paul Pogba, Fred (A.Martial 89′); Jadon Sancho (Diogo Dalot 37′), Bruno Fernandes (N. Matic 72′), Donny van de Beek (R. Varane 46′); Cristiano Ronaldo (J. Lingard 72′).

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

 

 

Berita Terkait

Espos Premium

Samudra Biru Penjara

Samudra Biru Penjara

Keahlian kunci merehabilitasi narapidana ternyata berada di luar ranah kementerian yang bertanggung jawab atas eksistensi dan pengelolaan penjara.

Berita Terkini

Liga 2 Bergulir 26 September 2021, Tunggakan Gaji Klub Harus Lunas

Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) mencatat sampai 14 September 2021, Kalteng Putra dan Persekat Kabupaten Tegal masih menunggak gaji pemain.

Leicester Imbang Lawan Napoli di Liga Europa, Suporter Baku Hantam

Ketegangan berkobar di akhir pertandingan, di mana Leicester City sempat unggul dua gol lebih dulu sebelum Napoli menyamakan kedudukan.

Prediksi Persikabo vs Persik: Macan Putih Waspadai Kebangkitan Laskar Padjajaran

Persikabo belum pernah menang musim ini setelah ditahan imbang 1-1 oleh Madura United dan kalah 1-3 melawan Persebaya.

Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persela vs Persita, Borneo FC vs Barito Putera, Persikabo vs Persik

Laga pembuka Liga 1 akhir pekan ini dibuka oleh Persela Lamongan vs Persita Tangerang di Stadion Pakansari Cibinong.

Indonesia Turun ke Urutan 175 Peringkat FIFA Terbaru

Di Asia Tenggara, Indonesia berada di bawah Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, Malaysia,  dan Singapura.

Persis Solo Tim Unggulan Liga 2, Eko Purdjianto Ingatkan Pantang Jemawa

Eko Purdjianto mengingatkan seluruh tim di Grup C punya potensi menyulitkan apabila tim tidak wawas diri.  

Liga 2 Kick-off 26 September 2021, Ini Format Babak Penyisihan Grup

Liga 2 2021 akan memakai format double round-robin. Masing-masing tim akan bermain sebanyak 10 kali dalam fase grup ini.

Pasoepati Tak Sabar Saksikan Duel Persis Solo vs PSIM Jogja

Persis Solo dua kali mencundangi PSIM Jogja pada fase grup Liga 2 2019.

Derbi Mataram di Liga 2, Kisah Kelam Persis Solo vs PSIM Jogja Jangan Terulang Lagi

Derbi Mataram berakhir kelam saat Persis Solo melawat ke markas PSIM Jogja dalam ajang Liga 2 pada 21 Oktober 2019.

Tidak Ada Nama AHHA PS Pati FC dalam Daftar Kontestan Liga 2

PT Liga Indonesia Baru memilih menggunakan PSG Pati sesuai hasil Kongres Tahunan PSSI 2021.

Breaking News! Persis Solo Tuan Rumah Liga 2, Segrup dengan PSG Pati dan PSIM Jogja

Persis Solo menjadi salah satu tuan rumah penyisihan grup Liga 2 dan tergabung dengan tim-tim dari Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur.

Jelang IBL 2022, The Saints USKW Salatiga Ganti Pelatih

Tim bola basket Satya Wacana Saints Salatiga (SWSS) mengganti posisi head coach, atau pelatih kepala dari Efri Meldi kepada Jerry Lolowang.

Klasemen Liga Champions Grup A-D setelah Laga Semalam

Kemenangan besar diraih Manchester City dan Ajax Amsterdam pada laga dini hari tadi.

Jelang Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi  Mengaku Paranoid

Valentino Rossi akan menunggangi motor Yamaha-nya untuk kali terakhir pada GP Valencia 2021.

Hasil Liga Champions Semalam: Manchester City, Liverpool, dan Real Madrid Menang, PSG Imbang

Manchester City berpesta enam gol 6-3 saat menjamu wakil Jerman, RB Leipzig, di Etihad Stadium pada laga perdana Grup A.