SOLOPOS.COM - Orang tergeletak di tepi jalan di Wuhan, China, yang tergambar dalam video berjudul "Zombieland Of Wuhan China/ Dead body’s found everywhere 2020". (Youtube/YouTube/AKON SONE MM Media)

Solopos.com, SOLO -- Kota Wuhan, China, kini menjadi tempat paling terisolasi di dunia. Sejak ditutup Pemerintah China untuk mengurangi penyebaran virus Corona baru (2019-nCoV), kota ini nyaris seperti kota hantu.

Bahkan penduduk setempat menjulukinya sebagai zombieland (tanah zombie). Hal ini lantaran situasi mencekam yang tergambar dalam berbagai foto dan video dari Wuhan.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Pemandangan memilukan muncul saat ada orang yang tiba-tiba jatuh atau tergeletak di jalan.

Situasi ini tergambar jelas dalam video berjudul Zombieland of Wuhan China/ Dead body's found everywhere (Zombieland Wuhan China/mayat ditemukan di mana-mana). Video ini muncul di channel Youtube AKON SONE MM Media, Sabtu (25/1/2020).

Dalam video itu, tampak seorang perempuan mengenakan masker yang semula berdiri di tepi jalan tiba-tiba ambruk dan tak mampu bangkit lagi. Dua orang petugas bergegas menolongnya.

Wabah Virus Corona Baru di China dari Ular yang Dimakan Manusia?

Perempuan itu bukan satu-satunya. Di bagian lain kota itu, seorang penduduk tergeletak di tengah jalan. Beberapa petugas berupaya mengevakuasi orang tersebut menggunakan ambulans.

Sementara itu empat petugas dengan baju pelindung mengevakuasi seseorang yang tergeletak di sebuah jalur pedestrian.

Mulai Juli 2020, Beli Elpiji 3 Kg Pakai Aplikasi Scan Barcode

Mereka menutupi tubuh orang malang tersebut dengan sesuatu. Ada pula seorang pria yang tak kuat lagi berdiri sedang dievakuasi dua petugas berbaju khusus.

Waspada! Ilmuwan Sebut Virus Corona Bisa Menular Lewat Mata

Sedangkan warga lainnya yang masih beraktivitas hampir seluruhnya mengenakan masker. Kepanikan bercampur kebingungan muncul di mana-mana. Rumah sakit dipenuhi oleh pasien yang terus berdatangan.

Viral Beasiswa Jalur Teh Gelas, UGM Angkat Bicara

Dikutip Solopos.com dari Suara.com, video tersebut dibagikan oleh seorang perempuan yang mengaku bekerja sebagai perawat di rumah sakit di Wuhan.

Ia menuliskan bahwa staf medis dan pasien "terjebak" bersama mayat yang sudah ditutupi kain putih.

Driver Ojol Cantik Ini Melawan saat Dipepet Penumpang Laki-laki Nakal

Para pasien dan orang-orang tersebut diduga terinfeksi virus corona baru.

Virus yang ditemukan kali pertama di seafood market Wuhan itu kini menjadi hantu bagi warga setempat.

Biar Bisa Capai Orgasme, Ini Cara Stimulasi Payudara Wanita

Penyebab merebaknya virus Corona atau coronavirus baru dari Wuhan masih misterius.

Namun, ular-ular beracun seperti kobra China diduga sebagai sumber dari strain terbaru coronavirus yang kini mewabah di China.

27 Tahun Mengurung Diri di Rumah, Perempuan Ini Ditemukan Mirip Genderuwo

Hal itu terungkap dalam artikel berjudul Snakes could be the original source of the new coronavirus outbreak in China yang diterbitkan oleh The Conversation, Kamis (23/1/2020).

Merinding! Cerita Driver Ojol Antar Makanan ke Kuburan



Artikel itu ditulis oleh tiga profesor mikrobiologi dari University of Pittsburg, yaitu Haitao Guo, Guangxiang "Geoerge" Luo, dan Shou-Jiang Gao.

Gejala hingga Cara Pencegahan Virus Corona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya