Gambar undian Teh Gelas bertuliskan "UGM" yang viral di Twitter. (Twitter/@DavaWardan)

Solopos.com, JOGJA -- Di Twitter belum lama ini muncul foto "beasiswa jalur Teh Gelas" Universitas Gadjah Mada (UGM) yang kemudian viral. Tulisan "UGM" yang muncul pada tutup kemasan minuman Teh Gelas itu akhirnya mendapat tanggapan dari UGM.

Pihak Kampus Biru membantah pernah membuat undian dalam bentuk apa pun dan bagi siapa pun untuk bisa berkuliah di kampus tersebut. Sebab, sudah ada jalur yang ditetapkan bagi calon mahasiswa untuk mengikuti Seleksi Mahasiswa Baru (SBM) di UGM.

Jalur itu di antaranya Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Selain itu, ada juga Seleksi Mandiri (SM) yang digelar sendiri oleh UGM.

Mahasiswi Klaten Terisolasi di Apartemen Wuhan China, Andalkan Isi Kulkas

"Skema ujian masuk UGM semua ada di um.ugm.ac.id," ujar Kepala Humas dan Protokol UGM Iva Ariani saat dikonfirmasi, Sabtu (25/1/2020).

Sedangkan untuk beasiswa, kata Iva, juga ada skema tersendiri. Selama ini, UGM menyerahkan kewenangan beasiswa pada Direktorat Kemahasiswaan dan bukan melalui undian. "[jadi] Bukan melalui undian [Teh Gelas]," tandasnya.

Iva menambahkan tulisan di undian Teh Gelas itu tidak jelas. Karena itu, dia meminta masyarakat tidak perlu menanggapinya secara serius. "Tulisan UGM di gelas itu enggak jelas maksudnya," imbuhnya.

Dokter Paling Aktif Lawan Wabah Corona di China Meninggal Dunia

Sebelumnya, viralnya isu ini bermula dari unggahan di akun Twitter @collegemenfess yang menunjukkan foto salah satu hadiah dari minuman kemasan Teh Gelas. Dalam tutup kemasan tersebut terdapat undian masuk UGM.

"Lulus UGM lewat jalur SBM memanglah epic, tapi pernah enggak sih lo lulus lewat jalur Teh Gelas," tulis admin akun tersebut.


Sumber: @DavaWardan

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten