SOLOPOS.COM - Gelandang serang Persis Solo, Alexis Nahuel Messidoro (tengah), berusaha melewati pemain PSIS Semarang, Aqsha Saniskara Prawira (kiri), pada laga kedelapan Liga 1di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/9/2022). (Solopos.com/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Alexis Nahuel Messidoro menjadi pemain termahal di skuad Persis Solo untuk musim ini. Pemain kelahiran Buenos Aires, Argentina itu disebut memiliki nilai pasar sekitar Rp5,2 miliar.

Messidoro adalah gelandang serang jebolan dari klub utama liga Argentina, Boca Juniors.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Setelah merasakan debut bersama Boca Juniors pada April 2016, Messidoro banyak menghabiskan waktunya berkelana dengan bermain di beberapa klub di Bolivia, Argentina, Uruguay, dan Venezuela.

Hingga akhirnya pada musim lalu dia memutuskan untuk bergabung bersama klub kasta kedua Liga Yunani, PF Lerapetras. Selama berada di Yunani, Messidoro tampil sebanyak 28 kali dengan mencatatkan 10 gol dan 9 assist.

Dilansir dari transfrmrkt.com, nilai pasar Messidoro sempat menyentuh angka Rp13 miliar. Itu pada 2016  alias enam tahun yang lalu. Saat itu dia masih berseragam Boca Juniors dan baru berusia 19 tahun.

Baca Juga: Resmi! Ini Lima Tuntutan Persis Solo Terkait Penanganan Tragedi Kanjuruhan

Saat ini menurut transfermrkt.com, Messidoro punya nilai pasar sekitar 350.000 Euro atau setara Rp5,2 miliar dan menjadi pemain termahal di Persis Solo musim 2022/2023. Di bawah Messidoro ada Jaimerson Xavier dengan nilai pasar mencapai 300.000 Euro atau setara Rp4,4 miliar

Di urutan ketiga ada kiper M. Riyandi dan striker Fernando Rodriguez dengan nilai pasar sekitar 250.000 Euro atau setara Rp3,7 miliar.

Kini bersama Persis Solo, pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak dua gol. Messidoro  juga telah mencetak tiga assist untuk Laskar Sambernyawa. Di musim pertamanya di Indonesia, Messidoro cukup sukses menunjukkan performanya.

Gelandang serang Persis Solo ini mampu berduet dengan Ryo Matsumura untuk mendobrak pertahanan lawan dalam kompetisi Liga 1 2022/2023.

Baca Juga: Pencinta Persis Solo Masih Setia Menanti Bukti dari Irfan Jauhari

“Persis telah menunjukkan permainan yang sangat baik hingga sejauh ini. Saya akan mencoba untuk memberikan pengalaman yang saya miliki untuk membantu tim ini menjadi lebih baik lagi ke depannya,” kata Messidoro saat bergabung Persis Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya