Pencinta Persis Solo Masih Setia Menanti Bukti dari Irfan Jauhari

Irfan Jauhari telah pecah telur dengan mencetak gol peradannya untuk Persis Solo di Liga 1 2022/2023.

 Irfan Jauhari berlari kencang untuk merayakan gol yang ia cetak ke gawang PSM Makassar di Stadion Manahan, Kamis (29/9/2022). Itu adalah gol perdana Irfan Jauhari untuk Persis Solo di Liga 1 2022/2023. (Solopos.com/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Irfan Jauhari berlari kencang untuk merayakan gol yang ia cetak ke gawang PSM Makassar di Stadion Manahan, Kamis (29/9/2022). Itu adalah gol perdana Irfan Jauhari untuk Persis Solo di Liga 1 2022/2023. (Solopos.com/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Sebuah serangan balik cepat dilakukan Persis Solo melalui kaki Messidoro ke pertahanan PSM Makassar dalam laga beberapa waktu lalu di mana bola lambung berhasil di terima Irfan Jauhari. Dengan kecepatannya, Irfan Jauhari  melakukan satu sentuhan untuk mengecoh bek PSM Makassar.

Dengan sebuah tendangan melengkung terarah, Irfan Jauhari mampu menjebol gawang PSM Makassar yang dikawal kiper Reza Arya Pratama. Irfan Jauhari pun akhirnya mampu mencetak gol untuk Persis Solo di Liga 1 2022/2023.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Setelah 10 laga di Liga 1 musim 2022/23, tepatnya pada pekan ke-11 akhirnya Irfan Jauhari mencetak gol perdananya untuk Persis Solo. Irfan pecah telur meski laga harus berakhir imbang 1-1.

Semenjak pulang dari masa peminjaman bersama Persija Jakarta, Irfan Jauhari memang belum memberikan gol kepada Persis Solo hingga pekan ke-10. Padahal dia pulang dengan segudang catatan apik bersama Macan Kemayoran, julukan Persija.

Lima gol dari 15 penampilan di kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 berhasil ia torehkan bersama Persija Jakarta. Salah satu golnya juga tercatat sebagai gol ke-1.000 Persija di kompetisi. Bisa dibilang Irfan Jauhari adalah salah satu rekrutan paruh musim yang memberi dampak baik di tubuh Persija Jakarta selain Makan Konate dan Syahrian Abimanyu.

“Koleksi 646 menit bermain adalah buktinya.  Ketika Liga 1 musim 2022/23 bergulir, Jauhari pulang ke Kota Bengawan. Ia diproyeksi untuk mengisi pos lini depan Laskar Sambernyawa bersama beberapa nama yang turut membawa Persis naik kasta seperti Ferdinan Sinaga dan Irfan Bachdim,” kata Addin Hanifa, anggota komunitas pecinta Persis Solo, Pagar Hijau Manahan, kepada  Solopos.com, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: Bursa Pelatih Persis Solo: Paulo Gomes Rontok, Giliran Benjamin Mora Mengemuka

Dia menyebut statistik penampilan Irfan Jauhari musim ini belum begitu mentereng. Persaingan merebut posisi lini depan dan jumlah menit bermain yang ketat menjadi beberapa penyebabnya.

Irfan Jauhari perlu kerja lebih keras untuk dapat bersaing dengan nama-nama baru seperti striker kawakan Samsul Arif, pemain asing Fernando Rodriguez dan Ryo Matsumura hingga pemain muda macam Althaf Indie.

Irfan Jauhari sebenarnya posisi aslinya adalah sayap kanan. Namun, di beberapa kesempatan, ia dapat bermain di sisi kiri. Bahkan, di timnas Indonesia ia sempat menempati pos penyerang depan.

Pemain kelahiran Ngawi, 31 Januari 2001 ini memang perlu membuktikan kapasitasnya kepada publik Kota Solo. Usia yang masih muda, sederet pengalaman bersama klub papan atas Liga 1 dan Timnas berbagai kelompok umur serta skill yang dimiliki seharusnya bisa menjadi senjata baginya untuk menembus skuad inti Persis Solo.

Baca Juga: Menyejukkan! Kaesang: Mataram Is Love

Musim ini ada kerja ekstra yang perlu ditampilkan oleh Irfan Jauhari. Ia perlu membuktikan, tidak hanya untuk publik namun juga dirinya. Bahwa sodoran kontrak yang diberikan Persis Solo bukan sesuatu yang sia-sia. 

Bermain adaptif dengan skema pelatih tentu poin tersendiri yang perlu Irfan  Jauhari lakukan. “Gol di laga kontra PSM Makassar adalah penanda. Bahwa pembuktian diri dari Jauhari sudah tiba. Ia hanya perlu kembali memaksimalkan segala potensi yang ada di laga-laga berikutnya,” kata Addin.

Dia meyakini peran Irfan  Jauhari di lapangan baik melalui pergerakan, umpan hingga gol yang akan terus ia cetak dapat membantu Persis Solo bermain lebih baik.

“Jangan lekas puas. Terus buktikan kapasitas yang kamu miliki. Tidak, untuk kami para pendukung semata. Tapi juga untuk dirimu, untuk masa depanmu, untuk kariermu yang lebih cemerlang,” imbuh Addin

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Liga 1 Kembali Bergulir, Coach Rasiman: Persis Solo Siap!

      Persis Solo siap menjalani pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 yang akan dimulai pada 5 Desember 2022 dengan sistem bubble.

      Resmi! Lanjutan Kompetisi Liga 1 Dimulai 5 Desember 2022, Solo Jadi Tuan Rumah

      Lanjutan kompetisi Liga 1 akhirnya digelar mulai 5 Desember 2022 dengan sistem bubble tanpa penonton di stadion.

      Hasil Piala Dunia 2022: Uruguay Atasi Ghana 2-0

      Uruguay mengatasi Ghana 2-0 pada laga terakhir Grup H Piala Dunia 2022  di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

      Waduh! Balapan F1 di China Batal Lagi, Sudah 4 Kali Berturut-Turut

      Balap mobil F1 yang sedianya digelar di China kembali dibatalkan karena malasah Covid-19 yang tak kunjung selesai di negeri tersebut.

      Hasil Piala Dunia 2022: Comeback, Korsel Hajar Portugal 2-1!

      Korea Selatan (Korsel) melakukan comeback dan mengalahkan Portugal 2-1 pada laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.

      Live Streaming Piala Dunia 2022: Kamerun Vs Brasil, Butuh Keberuntungan!

      Brasil sudah lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, sedangkan Kamerun punya peluang meski sangat kecil.

      Babak Pertama Usai, Uruguay Atasi Ghana 2-0

      Uruguay menang 2-0 atas Ghana pada babak pertama laga terakhir Grup H Piala Dunia 2022  di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

      Korsel Imbangi Portugal, Babak Pertama Berakhir 1-1

      Korea Selatan (Korsel) mengimbangi Portugal 1-1 pada babak pertama laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.

      Susunan Pemain Ghana vs Uruguay: Luis Suarez Starter

      Stiker yang juga kapten Uruguay Luis Suarez dipasang sebagai starter saat menghadapi Ghana pada laga terakhir Grup H di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

      Mantap! Indonesia Tuan Rumah Kualifikasi Balap Sepeda Olimpiade Paris 2024

      UCI Track Nations Cup 2023 akan digelar di Jakarta International Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur pada 23-26 Februari 2023.

      Kejuaraan Dunia Esports di Bali Resmi Dibuka Hari Ini

      Kejuaraan dunia esports ini diikuti sekitar 700 player.

      Susunan Pemain Korsel vs Portugal: Ronaldo Starter

      Kapten Portugal Cristiano Ronaldo diturunkan sebagai starter dalam susunan pemain saat melawan Korea Selatan (Korsel)  pada laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.

      Bernard Benyamin Van Aert Juarai Etape I Tour de Siak

      Balapan Etape I dimulai dari Istana Assereyah Al Hasyimiah atau Istana Siak sebanyak lima putaran sepanjang 85 kilometer

      Jepang Targetkan Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022

      Jepang menargetkan melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah lolos ke babak 16 besar.

      Data dan Fakta Menarik Jelang Kamerun vs Brasil

      Data dan fakta Kamerun vs Brasil pada laga pamungkas grup G Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium Al Daayen.