WhatsApp API Mekari Qontak Tawarkan Solusi Berbisnis di Era Digital

WhatsApp (WA) kini menjadi platform yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, sehingga banyak bisnis yang memanfaatkan WhatsApp API sebagai media pemasaran dan promosi.

 WhatsApp API Mekari Qontak tawarkan solusi bisnis. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - WhatsApp API Mekari Qontak tawarkan solusi bisnis. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Tren berbelanja online maupun bisnis digital makin digemari oleh pelaku bisnis maupun konsumen di Indonesia. Tren go digital kini banyak diadopsi para pelaku bisnis di Indonesia. Hal ini dilakukan salah satunya untuk meningkatkan penjualan serta menjangkau pasar yang lebih luas.

Kini digitalisasi bisnis menjadi salah satu strategi pemasaran yang tidak bisa dihindarkan terutama di masa pandemi. Hal tersebut juga didorong dengan adanya perubahan aktivitas konsumen yang semakin go digital untuk memenuhi kebutuhannya.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Menurut survei yang dilakukan oleh World Economic Forum, sekitar 75% perusahaan di Indonesia telah terdigitalisasi dan lebih dari setengahnya memilih otomatisasi untuk bertahan di masa pandemi. Salah satu sistem yang populer di kalangan pebisnis saat ini adalah Whatsapp API.

Data dari Hootsuite mencatat bahwa sekitar 61,8% penduduk Indonesia menggunakan sosial media, dengan penggunaan WhatsApp dan Instagram di posisi tiga teratas sebagai sosial media yang paling banyak digunakan.

WhatsApp (WA) kini menjadi platform yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, sehingga banyak bisnis yang memanfaatkan WhatsApp API sebagai media pemasaran dan promosi.

Baca Juga: WhatsApp Group Kini Bisa Tampung 512 Orang, Ini Detail Update WA Terbaru

Selain potensinya, pemasaran sosial media juga lebih mudah diakses, hemat biaya serta memberikan jangkauan yang lebih luas. Kegiatan layanan pelanggan juga perlahan mulai berpindah dari telepon langsung menjadi menggunakan pesan singkat (chat).

“WhatsApp Business memiliki peran penting dalam pemasaran yakni menarik perhatian pelanggan. Sehingga wajar jika WhatsApp API dinilai cukup efektif untuk meningkatkan penjualan hingga pelayanan pelanggan” ujar Brendan, SPV Growth Marketing Mekari Qontak.

Untuk meningkatkan pelayanan dan mempermudah kegiatan bisnis melalui WhatsApp API ini, diperlukan sistem aplikasi yang dapat mengintegrasikan berbagai saluran media sosial ke dalam satu aplikasi. Sistem ini disebut dengan Omnichannel CRM (Customer Relationship Management).

Aplikasi omnichannel CRM Qontak mengintegrasikan berbagai media sosial maupun email kedalam satu aplikasi sehingga membantu agen customer service atau pelaku bisnis bekerja lebih terkoordinasi.

Baca Juga: Bank Danamon Punya Fitur Baru, Bisa Diakses Lewat WhatsApp Hlo

Mekari Qontak merupakan perusahaan Omnichannel CRM nomor 1 di Indonesia yang juga merupakan Mitra Bisnis Resmi dari WhatsApp Business API dan Messenger API dari Instagram.

Hanya dengan satu akun bisnis, Qontak membantu pemilik bisnis untuk menggunakan satu nomor WhatsApp untuk banyak pengguna (WhatsApp multiple device), kirim Broadcast WA secara cepat, tanpa limitasi, dan otomatis, merespons pelanggan secara otomatis dengan chatbot, kirim pesan WhatsApp blast tanpa takut terblokir, mendapatkan centang hijau WhatsApp sehingga terverifikasi resmi, serta manfaat lainnya yang dapat meningkatkan penjualan, kinerja bisnis, maupun kinerja karyawan.

Lebih dari 3000 bisnis termasuk Ajinomoto, Glints Indonesia, Telkom Indonesia, iPot Sekuritas, serta Alodokter sudah mempercayakan bisnisnya pada Qontak. Otomatisasikan bisnismu bersama Qontak sebelum ketinggalan.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang Qontak dapat menghubungi tim Qontak melalui Qontak.com dan dapatkan akun demo gratis!

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Dana Abadi Rp7 Triliun untuk Mencapai Status Kampus Kelas Dunia

+ PLUS Dana Abadi Rp7 Triliun untuk Mencapai Status Kampus Kelas Dunia

Pemerintah mengalokasikan dana abadi Rp7 triliun untuk menunjang peningkatan kualitas perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTNBH) menjadi perguruan tinggi kelas dunia.

Berita Terkini

Berikut Cara Memulihkan Akun WA Yang Dibajak

Aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi pesan paling banyak penggunannya, sehingga rentan WA dibajak pelaku kejahatan.

Anda Harus Tahu! Ini Tanda WA Dibajak

Anda perlu waspada, aplikasi WhatsApp atau WA bisa disadap kendati dilengkapi fitur enkripsi end-to-end. Untuk mengatahuinya ini tanda WA dibajak.

Apa Itu DVB-T2 Dalam Siaran TV Digital

Pemerintah sudah mulai mengalihkan siaran TV analog ke TV digital. Agar bisa menangkap siaran TV digital dibutuhkan fitur DVB-T2. Apa itu DVB-T2?

Huawei Nova Y90 Meluncur Ini Spesifikasinya

Perusahaan teknologi multinasional asal China, Huawei baru saja meluncurkan smartphone baru untuk kelas menengah, Yakni Huawei Nova Y90.

Solusi Playstore Tidak Bisa Digunakan Biar Bisa On Lagi

Google Playstore tidak bisa digunakan. Adakah yang pernah mengalami kondisi seperti itu? Begini solusinya.

Ini Waktu dan Cara Melihat Fenomena 5 Planet Berjajar Mulai 24 Juni

Fenomena langka terjadi mulai Jumat 24 Juni hingga akhir Juni 2022, yakni lima planet berjajar di langit. Ini waktu yang tepat dan cara melihatnya.

Yuk Melihat Fenomena Langka 5 Planet Berjajar Pada 24 Juni 2022

Hari ini, Jumat 24 Juni 2022 Anda bakal menyaksikan fenomena langka yang hanya terjadi sekitar 18 tahun sekali yakni lima planet akan berjajar di langit.

Pasang Tempered Glass Pada Handphone, Sebaiknya Ketahui Efeknya

Tempered glass umumnya berbahan dasar kaca tipis atau plastik yang penggunaannya dengan cara direkatkan ke bagian layar HP.

Asisten Virtual Amazon Alexa Bakal Bisa Meniru Suara Orang

Amazon.com, yang berencana membuat asisten virtual Alexa buatannya memiliki kemampuan untuk menirukan suara orang lain.

Deretan 5 HP Rp4 Jutaan dengan Performa Andal dan Fitur Jempolan

Akan dirangkum di sini deretan 5 HP Rp4 jutaan dengan performa handal dan fitur jempolan khusus untuk Anda.

Laptop Gaming Acer Nitro 5, Ini Spesifikasinya

Laptop gaming Acer Nitro 5 seri AN515-57 menjadi salah satu laptop gaming incaran para gamers, berikut spesifikasinya.

Samsung Galaxy F13 Meluncur, Tapi Untuk Pasar India

Perusahaan elektronik asal Korea, Samsung kembali mengenalkan smartphone baru mereka dari seri F yakni Galaxy F13.

Jasa Jaringan Cloudflare Padam, Layanan Internet Down

Aplikasi media sosial dan sejumlah situs internet sempat down pada Selasa 21 Juni gegara layanan internet Cloudflare padam.

Ingin Lihat Fenomena Langka 5 Planet Berjajar di Langit, Ini Caranya

Fenomena langka 18 tahun sekali yakni 5 planet berjajar di langit akan mulai muncul 24 Juni dan akan tetap terlihat sampai akhir Juni.

Kementerian Kominfo Sebut Facebook, WhatsApp, Google Belum Terdaftar

Kementerian Kominfo menyebutkan platform digital lingkup privat, Facebook, WhatsApp dan Google belum terdaftar di Kementerian Kominfo.

Awas! Penipuan Kripto di LinkedIn, Pelaku Menyamar Penasihat Keuangan

Pelaku penipuan kripto menyamar sebagai penasihat keuangan profesional. Mereka menawarkan skema kepada pengguna LinkedIn yang ternyata penipuan.