WhatsApp Group Kini Bisa Tampung 512 Orang, Ini Detail Update WA Terbaru

Menurut WhatsApp, fitur-fiturnya perlahan diluncurkan dalam update setelah dimulai pekan lalu pada Kamis (5/5/2022).

 Ilustrasi WhatsApp. (Freepik)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi WhatsApp. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Aplikasi perpesanan WhatsApp meluncurkan update terbaru yang menghadirkan beberapa perubahan dan penambahan fitur kepada pengguna. Salah satu perubahannya adalah jumlah pengguna WhatsApp Group (WAG) kini bisa mencapai 512 orang.

Selain itu, ada perubahan seperti adanya fitur baru yaitu reaksi emoji, bisa mengirim file hingga ukuran 2GB, serta telepon untuk 36 orang sekaligus.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Feedback yang kami terima sejauh ini sangat positif dan kami tidak sabar untuk menghadirkan banyak fitur baru ke tangan orang-orang,” tulis WhatsApp dalam lamannya, yang dikutip pada Rabu (11/5/2022).

WhatsApp berharap bisa menghadirkan lebih banyak update lainnya di masa mendatang yang dapat dinikmati pengguna. Berikut ini beberapa fitur baru yang besar dari WhatsApp.

Reactions

Aplikasi obrolan populer yang dimiliki oleh Meta Facebook meluncurkan kemampuan mengirim reaksi dengan mengetuk dan menahan pesan yang dimaksud. Sebuah jendela pop-up kecil kemudian akan memberikan enam pilihan emoji, yaitu jempol, hati, menangis sambil tertawa, kaget, menangis, dan tangan bersama/berdoa.

Baca Juga: Ingin Merekam Percakapan Telepon di WhatsApp, Begini Caranya

Lebih banyak lagi akan datang di masa depan, meskipun tidak ada garis waktu spesifik kapan. “Kami akan terus meningkatkannya dengan menambahkan lebih banyak ekspresi di masa mendatang,” ucap WhatsApp.

Berbagi File 2 GB

Update berikutnya adalah pengguna sekarang dapat mengirim file dalam WhatsApp hingga ukuran 2 GB sekaligus dengan dilindungi oleh end-to-end encryption. Ini merupakan peningkatan dari batas sebelumnya yang hanya mampu 100 MB.

“Kami pikir [peningkatan ukuran ini] akan membantu untuk kolaborasi antara usaha kecil dan kelompok sekolah,” ungkap WhatsApp.

Peningkatan ukuran file-sharing menawarkan lebih banyak fleksibilitas dalam hal mengirim sesuatu melalui WhatsApp. Namun, mengingat betapa lambatnya aplikasi saat berbagi file yang lebih besar, terutama jika Anda tidak menggunakan Wi-Fi, mungkin perlu beberapa saat untuk mengirim file 2 GB penuh.

Baca Juga: Data Pribadi Lebih Aman, Pengguna Signal di Ukraina Ungguli WhatsApp

Kabar baiknya adalah WhatsApp akan memiliki penghitung, yang menunjukkan kepada pengguna durasi lama waktu yang dibutuhkan untuk mengungah dan mengunduh file.

512 Pengguna dalam WAG

Menurut WhatsApp, pembaruan jumlah pengguna dalam satu grup adalah salah satu permintaan yang paling banyak diterima secara konsisten. Oleh karena itu, WhatsApp merilis update kemampuan untuk menambahkan hingga 512 pengguna ke grup.

“Membangun komunitas yang pribadi, aman, dan terlindungi membutuhkan kerja keras dan kami pikir rangkaian peningkatan ini akan membantu orang dan kelompok tetap dekat satu sama lain,” kata WhatsApp.

WAG sebelumnya hanya dapat menampung hingga 256 pengguna sekaligus. Batas saat ini untuk WAG adalah 512 pengguna yang berarti WhatsApp sekarang telah menggandakan ukuran sebelumnya.

Baca Juga: Cek HP-mu, Ini Daftar Smartphone yang Tidak Bisa Lagi Pakai WhatsApp

Menurut WhatsApp, fitur-fiturnya perlahan diluncurkan dalam update setelah dimulai pekan lalu pada Kamis (5/5/2022). Segera lakukan update pada perangkat Anda untuk merasakan pengalaman baru di WhatsApp.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: 3 Fitur Terbaru WhatsApp, Bisa Panggil 32 Orang dan Unduh File 2GB. Ini Detailnya

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Temuan Benda Ritual di Candi Kethek, Tempat Pembebasan Dosa

+ PLUS Temuan Benda Ritual di Candi Kethek, Tempat Pembebasan Dosa

Penelitian di Candi Kethek yang berlokasi di lereng Gunung Lawu menemukan sejumlah benda-benda dan alat ritual yang terkait dengan upacara pemujaan, ruwatan, dan pembebasan kutukan serta dosa.

Berita Terkini

Jam Pintar Mi Band 7 Pro Dengan Sejumlah Fitur Unggul, Cek Yuk

Perusahaan elektronik asal China, Xiaomi mengadirkan salah satu jam pintar premiumnya, Mi Band 7 Pro.

Bagaimana Cara Charger HP Yang Benar, Agar Baterai Awet

Baterai handphone atau HP merupakan komponen vital pada perangkat gawai. Sehingga cara charger HP yang benar bisa membuat baterai lebih awet.

Raih Kejayaan pada 1990-an, Pager Masih Jadi Andalan di Rumah Sakit

Sebagai alat komunikasi, pager meraih kejayaan hingga dipakai 61 juta pengguna pada 1990-an. Tidak peduli seberapa canggih smartphone saat ini, pager tetap jadi andalan di kalangan tenaga medis.

HP Huawei Terbaru, Nova 10 Series Meluncur di China

Smartphone baru dari Huawei, yakni Huawei Nova 10 dan Nova 10 Pro meluncur ke pasaran dan sudah bisa dipesan di negeri Tirai Bambu.

Realme C30 Hadir di Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan Ini Spesifikasinya

Smartphone baru dari Realme yakni Realme C30 resmi hadir di Indonesia dengan harga Rp1 jutaan dan daya baterai besar.

Rekomendasi Smart TV Harga Rp1 Jutaan, Pilih Yang Mana?

Kemajuan teknologi selain smartphone juga perangkat elektronik dengan hadirnya smart TV. Tertarik? Ini rekomendasi smart TV harga 1 jutaan rupiah.

JLB Endurance Peak II, Bikin Olahraga Tambah Asyik

Penggemar olahraga biar tambah asyik kegiatan mengolah tubuh, bisa ditemani perangkat audio dari JBL.

Ini Cara Buka Email Jika Kamu Lupa Password

Pernah mengalami kesulitan membuka email gegara lupa password? Jika iya, ada cara untuk membukanya kembali.

Belum Daftar PSE, Game Online Ini Terancam Diblokir Kementerian Kominfo

Game online seperti PUBG Mobile dan Mobile Legends (ML) terancam diblokir Kementerian Kominfo.

Youtube Keluarkan Tiga Aturan Baru, Cegah Penipuan

Youtube mengeluarkan tiga aturan baru sebagai solusi dalam menghadapi akun-akun penyamar yang bisa digunakan untuk penipuan.

Begini Cara Download Story Instagram Yang Kamu Suka

Story Instagram sering memuat foto, informasi dan video. Jika kamu ingin menyimpannya, bisa dengan cara download story Instagram.

Cara TikTok Menghasilkan Uang, Bisa Kamu Coba Sob...

Apakah aplikasi TikTok bisa menghasilkan uang, ternyata bisa sob. Begini cara Tiktok menghasilkan uang yang bisa kamu coba.

Cara Screenshot Panjang, Mudah Atau Sulit?

Informasi yang ada di layar terkadang cukup panjang, namun karena ketidaktahuan maka kita dibuat repot ketika harus menyimpannya, berikut cara screenshot panjang.

Mau Bikin NFT Pasrahkan Saja Kepada Aplikasi Ini

Fitur NFT Woilo buatan Woilo memungkinkan penggunanya membuat NFT dengan proses kurang dari 1 menit dan tidak ribet.

Banyak Untung! Pakai XL Axiata dapat Cashback Plus Internet Ngebut

Paket internet dari XL Axiata memberikan sejumlah keuntungan bagi pengguna.

Deretan Smartphone Ini Memiliki Baterai Terbaik di 2022

Ada sejumlah smartphone yang beredar di Indonesia dan memiliki performa baterai HP terbaik pada 2022, apa saja?