SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) terus memperkuat layanan digitalnya. Belum lama ini Bank Danamon merilis layanan Danamon Chat yang dapat diakses melalui akun WhatsApp bisnis perseroan dengan nomor 0858-1-1-500-090.

Baca Juga: Shipper: Layanan Digital Logistik untuk Indonesia Maju

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Layanan tersebut memiliki beberapa fitur. Di antaranya ada message broadcast, live chat, dan chatbot. Chief Digital Officer Bank Danamon, Andreas Kurniawan, mengatakan Danamon Chat merupakan kanal digital layanan informasi perbankan yang cepat, mudah, interaktif, dan aman.

Menurutnya fitur tersebut ditujukan agar nasabah dapat mengelola keuangannya di mana saja. “Di tengah kondisi pandemi yang membatasi pergerakan kita, layanan ini memungkinkan nasabah untuk terus memegang kendali atas pengelolaan keuangan pribadi maupun perusahaannya,” kata Andreas dalam keterangan tertulis, Rabu (13/4/2022).

Baca Juga: Catat, Berikut Daftar Bank dengan Biaya Transfer Antarbank Rp2.500

Dia menjelaskan berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh FICO, sebanyak 54% konsumen Indonesia lebih menyukai penggunaan kanal digital untuk berinteraksi dengan bank saat mengalami kesulitan keuangan. Selain itu, 23% lebih suka berkomunikasi lewat aplikasi perbankan selulernya. Sedangkan sekitar 14% masyarakat memanfaatkan layanan perbankan melalui telepon.

Baca Juga: Ekonomi Digital Dorong Inovasi Perusahaan, Perbankan, dan Pendidikan

Andreas mengatakan dengan Danamon Chat, nasabah dapat dilayani selama 24 jam oleh fitur chatbot dan dapat berinteraksi langsung dengan petugas perseroan pada pukul 08.00 – 20.00 WIB melalui fitur live chat.

Informasi terkini juga akan diterima oleh nasabah dalam bentuk notifikasi yang akan muncul secara otomatis pada gawai pribadi nasabah melalui fitur broadcast message. Informasi tersebut mencakup berbagai produk dan layanan Bank Danamon yang bersifat non-transaksional, lokasi kantor cabang dan ATM Danamon. Berbagai program promosi serta informasi umum seperti jam operasional kantor cabang, perubahan peraturan perbankan terkait Danamon, dan informasi pemeliharaan sistem juga bisa diakses.

Baca Juga: Wujudkan The Most Valuable Banking Group, BRI Perkuat Digitalisasi

“Danamon menghadirkan layanan ini untuk menjawab kebutuhan nasabah terutama kaum muda yang membutuhkan layanan perbankan berbasis digital yang dapat diakses dengan mudah dan cepat untuk mendukung gaya hidup mereka yang dinamis dan digitally savvy,” kata Andreas.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Bank Danamon (BDMN) Rilis Fitur Anyar, Bisa Diakses Lewat WhatsApp 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya