Wawancara Majalah Vogue Korea, G-Dragon Ungkap Arti Lagu-Lagu Ciptaannya
Foto G-Dragon saat pemotretan untuk majalah Vogue Korea edisi November 2020, Senin (26/10/2020). (Vogue Korea)

Solopos.com, SOLO — Baru-baru ini, wajah G-Dragon menghiasi beberapa halaman majalah Vogue Korea edisi November 2020. Setelah sekian lama, leader dari boy group Bigbang ini akhirnya kembali menjalani pemotretan untuk majalah fashion dengan menggunakan pakaian dari brand Chanel.

Dikutip dari Soompi, Senin (26/10/2020), selain membicarakan tentang fashion, G-Dragon juga membahas tentang lagu-lagu yang ia buat di sesi wanwancara bersama Vogue Korea. G-Dragon menceritakan pemikirannya tentang lagu-lagu yang ia tulis di usia dua puluhan. Ia sendiri selain dikenal sebagai member dari Bigbang, juga dikenal sebagai produser musik yang sukses di industri hiburan Korea Selatan.

Dari debut hingga sekarang, G-Dragon telah menulis lagu hit yang cukup banyak. Bahkan pada tahun 2012, ia dinobatkan sebagai Penulis Lagu Top oleh Melon Music Award.

Ngeri! Ini Bukti Santet Mantan Istri Caisar YKS

Faktanya, sebagian besar lagu-lagu Bigbang yang populer seperti Lies, Day by Day, Loser, dan Bae Bae, merupakan lagu yang ditulis oleh G-Dragon. Pada 2018, ia telah memiliki 172 lagu yang tercatat di bawah namanya.

Di dalam wawancaranya dengan Vogue Korea, G-Dragon mengungkapkan bahwa ia melihat semua lagu yang ia tulis di usia dua puluhan sebagai buku hariannya. Ia menulis lagu berdasarkan pengalaman pribadi.

Lagu Kenangan

G-Dragon mengaku, jika ia tidak menuliskannya sebagai lagu, ia tidak akan mengingat kejadian tersebut hari ini. Bukan tanpa alasan, ia melakukan semua itu karena ia sangat sibuk sehingga tidak dapat mengingat dengan baik bagaimana dia hidup setiap hari.

Seiring berjalannya waktu, G-Dragon akan mendengarkan lagu-lagu tersebut dan mengenang kembali saat itu.

 

Naruto Sekarat, Pembaca Sedih, Ini Sebabnya...

“Lagu itu seperti buku harian, karena aku cenderung menuliskan tentang pengalaman pribadiku. Jika aku tidak pernah menulis tentang mereka, aku akan melupakan segalanya karena kesibukanku sendiri. Ketika aku mendengarkan laguku dalam waktu-waktu tertentu, aku berpikir, Ah pas waktu itu. Kemudian, menyadari bagaimana pemikiran dan perspektifku berubah seiring berjalannya waktu. Aku juga terkadang mengalami hal yang serupa lagi,” kata G-Dragon dalam wawancara.

Sementara itu, kini G-Dragon masih belum kembali ke industri hiburan meski telah menyelesaikan tugas wajib militernya pada Oktober 2019 lalu. Meskipun demikian, pemilik nama asli Kwon Ji-Young ini telah aktif di dunia fashion dengan merilis kolaborasi bersama brand fashion.

Untuk pemotretan bersama majalah Vogue Korea, G-Dragon menggunakan konsep yang dapat mewakili tiga namanya, yaitu G-Dragon, GD, dan Kwon Ji-Young. Masing-masing nama akan memberikan kesan yang berbeda. Dari sinilah, konsep pemotretan dengan majalah Vogue Korea edisi November 2020 tercipta.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom