SOLOPOS.COM - Deretan stan dai berbagai merek kuliner top siap membagikan makanan gratis nikahan Kaesang-Erina di sepanjang trotoar Jl Diponegoro, Ngarsapura, Solo, Minggu (11/12/2022). Foto diambil Sabtu (10/12/2022). (Solopos/Galih Aprilia Wibowo)

Solopos.com, SOLO — Belasan brand kuliner top dilibatkan dalam penyediaan makanan gratis untuk masyarakat dalam pesta rakyat tasyakuran nikahan Kaesang-Erina di Solo, Minggu (11/12/2022).

Makanan gratis sebanyak 16.000 paket disediakan di dua lokasi yakni pojok Taman Sriwedari dekat tulisan I Love Solo dan di depan Pasar Triwindu, Ngarsapura. Selain paket makanan juga ada suvenir gratis bagi warga saat acara kirab nikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pantauan Solopos.com, Sabtu (10/12/2022), makanan gratis tersebut akan dibagikan di stan kuliner yang didominasi warna putih dan biru. Masing-masing lokasi pembagian terdapat beberapa tenda yang menyajikan menu berbeda.

Stan kuliner yang berada jalan menuju lokasi tasyakuran nikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaraan Solo tepatnya di depan Pasar Triwindu, terdapat Kebab Turki Baba Rafi, Mie Comblang. Kemudian Mandapal, Amaw’s Martabak, Roti Maryam Nayfa, Momisu, dan Grandis Barn.

Sedangkan di pojok Taman Sriwedari, terdapat stan kuliner Tricks, Sang-Pisang, Mangkokku, Asinan Legenda, PMMP, Yang-ayam, Let’s Toast, dan Sorghum Foods.

Baca Juga: Warga Soloraya Siap Buru Paket Makanan Gratis Nikahan Kaesang-Erina di Solo

Adanya pembagian paket makanan gratis disambut baik oleh warga. Salah satunya warga Boyolali, Suyatini, yang pada Sabtu datang untuk melihat suasana di sekitar Pura Mangkunegaran Solo. Ia mengatakan akan kembali ke Pura Mangkunegaran pada Minggu pagi.

Suyatini ingin melihat kirab sekaligus nonton acara di panggung hiburan dan kalau memungkinkan dia akan senang jika kebagian makanan dan suvenir gratis. Warga Sragen, Tugi, 42, juga berencana datang ke CFD Solo, Minggu, untuk berburu paket makanan gratis yang disediakan panitia nikahan Kaesang-Erina.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang juga Ketua Panitia Pernikahan Kaesang-Erina, Erick Thohir, menjelaskan total ada 16.000 paket makanan gratis yang disediakan di dua lokasi.

Baca Juga: 16.000 Paket Makanan Gratis Nikahan Kaesang Ada di 2 Lokasi, Jangan Rebutan Ya!

Erick menekankan warga agar tertib saat mengambil makanan dan tidak berebutan. “CFD kan sudah ramai. Nantinya tenda ada pagarnya, semua antre. Kalau rebutan bukan masyarakat Solo, masyarakat Solo itu antre,” ujarnya saat diwawancarai wartawan di Solo, Kamis (8/12/2022).

Tak lupa Erick mengingatkan warga yang mendapatkan makanan gratis tersebut agar membuang sampah pada tempatnya. “Sampahnya harus masukkan trash bag [tempat sampah],” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya