SOLOPOS.COM - Deretan karangan bunga ucapan selamat atas pernikahan Kaesang-Erina memenuhi sepanjang pagar Pura Mangkunegaran Solo, Sabtu (10/12/2022). (Solopos/Galih Aprilia Wibowo)

Solopos.com, SOLO — Pesta rakyat acara tasyakuran nikahan Kaesang-Erina menjadi perbincangan publik akhir-akhir ini, salah satunya terkait dengan rencana pembagian makanan dan suvenir gratis di dua lokasi Jl Slamet Riyadi, Solo, Minggu (11/12/2022).

Seperti diketahui, panitia menyiapkan 16.000 paket makanan gratis di dua lokasi yakni pertigaan Sriwedari dekat tulis I Love Solo dan satu lagi di kawasan Ngarsapura. Selain itu ada sembilan panggung hiburan selama prosesi kirab pengantin menuju Pura Mangkunegaran.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Lokasi panggung hiburan tersebut seperti di Loji Gandrung, pertigaan Sriwedari, Plasa Sriwedari, Museum Danar Hadi, halte bus Timuran, pertigaan CIMB Niaga, perempatan Ngarsapura, Pasar Triwindu, dan Pamedan Pura Mangkunegaran.

Acara kirab kebetulan bersamaan dengan Car Free Day (CFD) Jl Slamet Riyadi, Solo, yang biasanya ramai pengunjung. Pantauan Solopos.com, di sekitar lokasi Pura Mangkunegaraan, Sabtu (10/12/2022), ramai dikunjungi warga.

Karangan bunga yang berderet di sepanjang jalan sekitar Pura Mangkunegaran menjadi perhatian warga yang melintas. Tidak jarang warga berhenti sejenak untuk mengabadikan momen tersebut melalui kamera handphone.

Baca Juga: Cucu Enggan Kenakan Beskap, Jokowi Mengalah agar Tak Telat di Nikahan Kaesang

Salah satunya warga Boyolali, Suyatini, mengatakan karena jarak rumahnya dekat dengan Kota Solo ia memutuskan akan ke Pura Mangkunegaran pada Minggu (11/12/2022). Ia ingin melihat kirab sekaligus nonton acara di panggung hiburan.

Suyatini terlihat sedang berpose selfie di depan Pura Mangkunegaraan. Ia juga terlihat bergantian dengan temannya untuk mengambil gambar masing-masing.

“Ke sini [Pura Mangkunegaraan] cuma pengin lihat-lihat sekaligus jalan-jalan. Pengin tahu saja lokasi prosesi pernikahan Kaesang-Erina. Besok bakal ke sini lagi insyaallah, katanya ada panggung hiburan, namun kurang tahu lokasi tepatnya,” terang Suyatini.

Baca Juga: Sah! Erina Gudono dan Kaesang Pangarep Jadi Suami Istri

Ia mengatakan tentu bakal senang jika berhasil mendapat paket makanan gratis atau suvenir yang disediakan panitia acara nikahan Kaesang-Erina. Tak lupa ia mengucapkan selamat atas pernikahan putra ketiga Presiden Jokowi itu.

Sebagai warga ia mengaku ikut berbahagia dan mendoakan pengantin untuk berbahagia, langgeng, dan selamat menempuh hidup baru. Warga Sragen, Tugi, 42, juga datang ke Pura Mangkunegaran pada Sabtu pagi.

Ia rela jauh-jauh dari Sragen dan berangkat ke Solo pukul 05.00 WIB. “Sambil jalan-jalan juga, pengin lihat gimana pernikahan Kaesang-Erina,” terang Tugi.

Seperti Suyatini, ia juga berencana datang ke CFD Solo untuk berburu paket makanan gratis yang disediakan panitia pernikahan Kaesang-Erina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya