SOLOPOS.COM - Ketua KPU Arief Budiman (tengah) bersama Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi (kiri)saat mengikuti rapat DPR , Jakarta, Kamis (25/6/2020). (Antaranes.com/dok)

Solopos.com, JAKARTA -- Tiga anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Terbaru adalah Pramono Ubaid Tanthowi positif terpapar Covid-19 setelah melakukan tes usap.

Anggota KPU Pramono Ubaid juga merupakan kontak erat dengan Ketua KPU Arief Budiman yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Dengan demikian, hingga kini ada tiga pimpinan KPU dinyatakan positif Covid-19, yaitu Evi Novida Ginting, Arief Budiman, dan Pramono Ubaid.

"Berdasarkan [hasil] swab tes kemarin [Jumat, 18/9/2020], saya dinyatakan positif terpapar Covid-19. Saat ini kondisi saya baik-baik saja. Saya tidak merasa ada gejala apa pun," kata Anggota KPU Pramono dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (19/9/2020).

Ketua KPU Arief Budiman Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19

Pramono mengatakan dalam sepekan terakhir dirinya berkegiatan bersama dengan Arief Budiman di Makassar pada Selasa (15/9/2020). Kemudian di Depok, Jawa Barat pada Rabu (16/9/2020).

"Kami berdua [Pramono dan Arief] menghadiri acara MoU antara KPU dengan Universitas Hasanuddin Makassar. Setelah itu dilanjutkan dengan seminar di Kampus Unhas pada 14-15 September lalu," jelasnya dilansir dari Antaranews.com.

Ketua KPU Sulsel

Dalam acara di Makassar tersebut, hadir pula Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan Faisal Amir. Yang bersangkutan juga positif Covid-19 dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo.

Satgas Penanganan Covid-19: Hari Ini Tambah 4.168 Total 240.687 Kasus 

Usai acara di Makassar, Pramono bersama Arief Budiman dan anggota KPU lainnya menghadiri acara simulasi penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) di Depok, Jawa Barat.

"Kami berdua bersama anggota KPU lain juga menghadiri simulasi Sirekap di Depok, Jabar. Kegiatan itu dilaksanakan pada Rabu, 16 September 2020," tambahnya.

Saat ini, Pramono melakukan isolasi mandiri di rumah dinas komisioner KPU di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Dia tetap melaksanakan tugasnya dalam mempersiapkan pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Penghuni Sel Tahanan Polres Grobogan Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya 

Sebelumnya, Jumat (18/9), seluruh penghuni di kompleks rumah dinas KPU menjalani tes usap. Ini untuk mendeteksi adanya penularan setelah Arief Budiman dinyatakan positif Covid-19.

Selain Pramono dan Arief Budiman, Anggota KPU Evi Novida Ginting juga dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (9/9). Hingga saat ini, Evi masih menjalani isolasi mandiri hingga pekan depan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya