Ketua KPU Arief Budiman Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman. (Antaranews.com)

Solopos.com, JAKARTA -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ri Arief Budiman mengakui dirinya dinyatakan positif Covid-19. Saat ini dia sedang menjalani karantina mandiri di rumahnya.

"Tanggal 16 September saya melakukan rapid test dengan hasil non reaktif. Lalu pada 17 September, malam hari, melakukan tes swab untuk digunakan sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor 18 September, dengan hasil positif. Kehadiran dalam rapat selanjutnya diwakili oleh anggota KPU," kata Ketua KPU Arief Budiman di Jakarta, Jumat (18/9/2020).

Sejak 18 September dini hari, lanjutnya, sudah mulai melakukan karantina mandiri. Arief Budiman menjelaskan dirinya positif Covid-19 tanpa gejala.

"Tanggal 18 September dini hari sudah mulai melakukan karantina mandiri. Karena tidak terdapat gejala, batuk, panas, pilek ataupun sesak nafas," kata Ketua KPU.

Pengumuman! Kemenhub Rilis Aturan Bersepeda, Begini Detailnya

Kemudian, pada Jumat juga telah dilakukan tes usap kepada seluruh orang yang ada di rumah dinas KPU.

"Termasuk saya melakukan tes ulang. KPU menerapkan kebijakan WFH mulai 18 sampai dengan 22 September," ucap Arief Budiman.

Tindakan lanjutan lainnya pasca dinyatakan positif Covid-19, kata Ketua KPU Arief, yakni melakukan sterilisasi. Seluruh area rumah dinas dan kantor disterilisasi dimulai pada Sabtu 19 September 2020.

"Saya tetap menjalankan tugas dengan cara WFH, daring. Mohon doa dari semua pihak agar bisa diberikan kesehatan bagi kita semua Semoga kesehatan dan keselamatan selalu tercurahkan untuk Bangsa Indonesia," ujarnya.

KPU Jateng Tidak Larang Konser Musik Pilkada, Tapi…

Evi Novida

Sebelumnya, Deputi Bidang Teknis KPU  Eberta Kawima mengatakan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Evi Novida Ginting Manik terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu dikatakan Kawima saat ditanya anggota Komisi II DPR RI. Yakni ketika Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II DPR RI di Senayan, Jakarta, Kamis (10/9/2020).

Tangis Bupati Wonogiri Iringi Pembagian Seragam Sekolah Gratis

"Pak Sekjen, ibu Novida itu memang positif corona?" tanya anggota Komisi II DPR RI yang tak terlihat wajahnya dalam video live streaming di akun Youtube DPR RI.

"Insya Allah demikian," jawab Kawima.

Sementara itu, Ketua KPU RI Arief Budiman, informasi Evi dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap (swab test) yang didapatkan pada hari Rabu (9/9/2020).

 

 

Sumber: Antaranews.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom