SOLOPOS.COM - Delegasi cabang olahraga tinju tengah membangun ring tinju yang terbuat dari bambu di Lapangan Sinjai Bersatu, Sulawesi Selatan, sebagai antisipasi apabila venue tinju Porprov tidak siap hingga jelang pertandingan pertama, 22 Oktober 2022. (Antara/HO-Pertina Sulsel)

Solopos.com, MAKASSAR – Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia Sulawesi Selatan (Pengprov Pertina Sulsel) memutuskan membangun ring tinju yang terbuat dari bambu sebagai antisipasi belum tersedianya venue cabang tinju pada hari pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Sinjai, 22-30 Oktober 2022.

Sekretaris Umum Pertina Sulsel, Sri Syahril, saat dihubungi di Makassar, Senin (17/10/2022), mengatakan pembangunan ring tinju menggunakan bambu di Lapangan Sinjai Bersatu terpaksa dilakukan karena waktu pertandingan pertama cabang tinju porprov dijadwalkan 22 Oktober mendatang.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

“Sampai pukul hari ini (Senin iang), belum ada pembenahan yang dilakukan pihak panitia. Daripada menunggu yang tidak pasti, makanya kami putuskan bangun ring tinju darurat dari bambu. Apalagi waktu pertandingan sudah semakin dekat sementara venue tinju belum tersedia,” ujarnya dikutip Antara, Senin.

Delegasi Cabang Tinju Porprov Sulsel itu menjelaskan pihaknya juga masih harus bekerja lebih keras untuk menyediakan lampu penerangan karena pertandingan tinju selama ini umumnya digelar pada malam hari.

Baca Juga: Wow! Manny Pacquiao Buka Sekolah Tinju di Jakarta

Dia menegaskan, apabila pada akhirnya tidak ada pembenahan dari panitia, maka Pertina terpaksa menggunakan arena tinju darurat itu agar para atlet-atlet tinju dari berbagai daerah tetap dapat melangsungkan pertandingan.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengaku arena yang akan digunakan untuk pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulsel di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, 22-30 Oktober 2022, sudah siap digunakan.

“Dari beberapa venue, saya lihat sudah cukup bagus dan kita lihat sudah dalam proses finishing. Secara garis besar, pemerintah daerah beserta Dispora dan KONI Sinjai sudah siap melaksanakan Porprov sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan oleh KONI Sulsel,” katanya.

Baca Juga: Bikin Ketawa, Laga Sepak Bola di Inggris Ini Ditunda karena Gawang Ketinggian

Adapun arena cabang olahraga yang dipantau adalah arena petanque, yongmoodo, softbol, tinju, senam, yudo, anggar, panjat tebing, renang, termasuk juga Stadion H Andi Bintang yang akan menjadi lokasi pembukaan Porprov Sulsel 2022.

Selain itu, ASA juga meninjau Sirkuit Balap Motor di Desa Gareccing Kecamatan Sinjai Selatan, serta arena cabang kriket di Kelurahan Samaenre Kecamatan Sinjai Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya